Waspada
Waspada » PSMS Kalahkan Bansar FC
Olahraga

PSMS Kalahkan Bansar FC

PSMS Kalahkan Bansar FC

MEDAN (Waspada): PSMS Medan kembali meraih hasil positif usai kalahkan Tim Liga 3, Bansar FC Gebang dengan skor 4-0 dalam ujicoba di Stadion Teladan Medan, Sabtu (7/2).

Pelatih PSMS Medan Philep Hansen mengapresiasi kemenangan PSMS kalahkan Bansar FC Gebang dengan skor 4-0 dalam ujicoba di Stadion Teladan Medan, Sabtu (7/2).

“Artinya untuk 11 pemain inti saya sudah dapat. Hanya saja beda kualitas cadangan dan inti, dan itu masalah yang harus dicari solusinya, karena paling tidak saya butuh 16 pemain inti,” kata Philep.

Dirinya mengaku belum puas dengan laga ini, terutama masalah pertahanan, karena belum teruji. “Kalau ada serangan ke tim barulah teruji. Tadi kan tidak, makanya saya masih perlu menguji sektor belakang,” katanya.

Sementara itu terkait peforma Ananias, Philep mengakui jika main bola itu butuh proses. “Hari ini masalahnya di sini, dan besok masalahnya beda lagi,” ucap Philep.

“Makanya kita tidak bisa cepat memvonis seseorang main jelek atau bagus. Bisa saja main di kandang dia jelek, tapi justru saat main tandang peformanya bagus,” katanya.

Jalannya Pertandingan

Dalam jalannya laga, skuad Ayam Kinantan langsung menekan sejak menit-menit awal. Alhasil, baru tiga menit pertandingan dimulai PSMS mampu unggul lewat Ananias Friengkeuw.

Mendapat umpan crossing Syaiful dari sisi kanan pertahanan lawan, bola lalu disambar Anannas dengan sundulan yang mengarah ke sudut kiri jauh tiang gawang.

Belum puas, PSMS kembali menciptakan peluang untuk mencetak gol di menit 10. Sayang tendangan Fiwi Dwipan dalam kotak penalti hanya mengenai mistar gawang.

Legimin Rahardjo cs baru bisa menambah skor di menit 36. Kali ini, giliran Yohanis Nabar mencetak gol usai Mendapat umpan manja Hamdi dari sisi kiri pertahanan. Nabar yang sudah berdiri kosong tanpa kawalan bek lawan dengan tenang melepaskan sepakan kaki kiri yang sulit dijangkau kiper lawan.

Lagi-lagi Ananias menjadi momok bagi skuad Bansar FC Gebang. Terbukti, di akhir-akhir babak pertama dirinya mampu mencetak dua gol.

Di babak kedua, PSMS melakukan pergantian lima pemain sekaligus, termasuk memainkan Legimin dan Yudha Rizki.

Menit 65 Afiful nyaris bawa PSMS menambah gol. Sayang, sundulannya masih bisa ditepis kiper Bansar FC.

Empat menit berselang giliran pemain pengganti Ramadhani memiliki peluang emas. Meski sudah berdiri kosong tanpa pengawalan bek lawan di area kotak penalti, sundulannya masih melenceng ke samping kiri gawang Bansar.

Di babak kedua tidak ada gol tercipta, meski anak asuh Philip Hansen melancarkan serangan gencar ke pertahanan Bansar. Hingga laga usai skor tetap bertahan 4-0 bagi kemenangan PSMS. (Cat/D)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2