Waspada
Waspada » PGSI Medan Ingatkan Atlet Patuhi Prokes
Olahraga

PGSI Medan Ingatkan Atlet Patuhi Prokes

MEDAN (Waspada): Pengurus Kota Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengkot PGSI) Medan mengingatkan para atlet gulat Kota Medan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19.

Ketua Pengkot PGSI Medan, Mangasi Simangunsong (foto), mengatakan sejak awal pandemi Covid-19, seluruh atlet PGSI Medan baik yang di bawah pembinaan KONI maupun PPLPD Medan menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

“Latihan mandiri sifatnya untuk menjaga kebugaran atlet agar tetap prima. Kita belum berani menggelar latihan bersama untuk menghindari kontak fisik. Karena olahraga gulat kan memang indentik dengan kontak fisik,” ujar Mangasi, Selasa (3/11).

Dikatakan, pihaknya tidak ingin ambil resiko atlet terpapar Covid-19 kalau dipaksakan latihan bersama. Karena paling penting saat ini adalah menjaga kesehatan atlet. Namun agar performa atlet tidak drop, para atlet disarankan melakukan latihan mandiri di rumah.

“Kalau pun ada atlet yang terpaksa harus ke luar rumah, kita minta mereka mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak serta sebisa mungkin menghindari kerumunan,” ucap Mangasi.

Lebih lanjut Mangasi mengatakan, saat ini ada 22 atlet PGSI Medan yang dibina KONI dan lima orang di bawah binaan PPLD Medan. Mereka diharapkan menjadi cikal bakal atlet Sumut menghadapi PON XXI tahun 2024 saat Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama.

“Kita semua berharap semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu, sehingga pembinaan atlet dapat kembali normal. Sepanjang pandemi belum berakhir kami ingatkan semua atlet tetap patuhi protokol keaehatan demi keselamatan bersama,” ucap Mangasi. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2