Waspada
Waspada » Petinju Binjai Sparring Fartner Atlet Aceh
Olahraga

Petinju Binjai Sparring Fartner Atlet Aceh

ATLET tinju menunjukkan kemampuan saat latihan bersama di BBC Binjai. Waspada/Nazelian Tanjung/B

BINJAI (Waspada): Setelah di Kota Medan pada Sabtu (30/1), atlet tinju Pertina Kabupaten Aceh Besar juga berkunjung ke Kota Binjai untuk melaksanakan sparring partner atau latihan bersama, Minggu (31/1) sore.

Latihan bersama di sasana Binjai Boxing Cump (BBC), Jl. Coklat, Kecamatan Binjai Barat, dilaksanakan dalam rangka persiapan atlet menghadapi PON 2024.

Selama sparring partner berlangsung, masing-masing atlet tinju menunjukkan kemampuannya. Dengan fokus dan tetap sportif, para atlet baku hantam sembari didampingi pelatih mereka.

Pelatih BBC Kota Binjai, Adik Taromar yang akrab disapa Amoy Murjak, mengatakan, kehadiran atlet tinju dari Aceh Besar untuk melaksanakan latihan bersama merupakan sebuah penghargaan, khususnya bagi BBC Binjai.

“Latihan seperti ini sangat baik dilakukan untuk meningkatkan kemampuan atlet. Apalagi tahun 2024 nanti kita menghadapi PON,” ujar Amoy.

Senada dikatakan Wah Murjak yang juga pelatih BBC Kota Binjai. “Dengan terlaksananya latihan bersama ini, saya berharap para atlet dan pelatih dapat mengambil hikmahnya,” ujar Wah Murjak.

Pengcab Pertina Aceh Besar Dian Jauhari mengatakan dirinya sudah sangat merindukan atletnya untuk latihan bersama di Sumatera Utara.

“Kebetulan sehari sebelumnya kami latih tanding di Medan. Usai dari Medan, kami ingin berlatih di Kota Binjai. Sumut ini gudangnya petinju. Makanya kami datang berlatih ke sini,” ungkapnya.

Sekretaris KONI Binjai, Yusdi Ghazali, mengatakan kehadirannya untuk meninjau sparring partner yang dilakukan Pertina Binjai dengan Pertina Aceh Besar.

“KONI akan mendata para atlet. Karena Pertina merupakan salah satu cabang olahraga yang diunggulkan di Sumatera Utara,” katanya. (a03)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2