Waspada
Waspada » Petenis Banda Aceh Dominasi Kejurda
Olahraga

Petenis Banda Aceh Dominasi Kejurda

WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usma, menyerahkan hadiah kepada juara tunggal putra Budi Juliansyah dari Banda Aceh. Waspada/Zafrullah/B

BANDA ACEH (Waspada): Kejurda Tenis Aceh tahun 2021 yang berakhir Senin (1/3), menjadi panggung bagi petenis-petenis Kota Banda Aceh. Para petenis binaan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, berhasil tampil mendominasi gelar juara.

Pada final tunggal putra, Banda Aceh menurunkan tiga petenis, yakni Tio Lana, Hafis dan Budi Juliansyah. Nama terakhir tampil sebagai juara usai menundukkan Ragil Wahyudiono di partai final dengan skor telak 8-1.

Selain gelar juara, pada nomor tunggal putra ini Banda Aceh juga menempatkan petenis lainnya sebagai juara tiga bersama atas nama Tio Lana Putra dan Hafis.

Pada final ganda putra yang digelar Senin (1/3) di Lapangan Jasdam IM, Banda Aceh juga berhasil menempatkan wakilnya. Tapi sayang, pasangan Mawar Oknanda (Lohan)/Budi Juliansyah harus mengakui keunggulan pasangan Freddy Williamson/Ragil Wahyudiono.

Meski gelar juara ganda putra lepas, di nomor ini Banda Aceh berhasil menyabet gelar juara tiga lewat pasangan Hafis/Bedul.

Ada lima gelar juara diraih Banda Aceh di Kejurda kali ini, yakni juara tunggal putra (Budi Juliansyah), juara tiga bersama tunggal putra (Tio Lana dan Hafis), runner-up ganda putra (Mawar Oknanda/Budi Juliansyah) dan juara tiga ganda putra (Hafis/Bedul).

Usai acara penutupan yang dilakukan Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Raden Purwadi SH, Wali Kota Aminullah Usman menyampaikan rasa syukur atas capaian prestasi para petenis Pemko Banda Aceh di gelaran Kejurda kali ini.

Kata Pembina Pelti Aceh ini, hasil tersebut menjadi bukti dari pembinaan yang dilakukan Pemko Banda Aceh. “Alhamdulillah, petenis kita mampu memborong gelar juara,” katanya.

Kepada para petenis, ia meminta terus menempa diri. Kejurda harus jadi tolak ukur sejauhmana kemampuan yang dimiliki. “Ini jadi ajang ujicoba dalam menghadapi Pekan Olahraga Aceh (Pora) yang akan datang,” tambahnya. (b03/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2