Waspada
Waspada » Pesan Damai La Pulga
Headlines Olahraga

Pesan Damai La Pulga

El Periodico

MADRID (Waspada): Kapten Lionel Messi (foto kiri), mengirim pesan damai bagi seluruh eleman Barcelona yang akan bertandang ke markas Celta Vigo untuk melakoni jornada 4 La Liga 2020/2021.

“Setelah begitu banyak pertentangan, saya ingin mengakhirinya,” pesan megabintang berjulukan La Pulga alias Si Kutu itu lewat koran Sport, sebagaimana dikutip dari AFP, Rabu (30/9).

“Kita harus menyatukan semua orang Barcelona dan memandang bahwa yang paling baik bakal datang,” harap Messi.

Superstar Argentina berumur 33 tahun itu sempat berupaya memaksa manajemen El Barca agar mengeluarkannya dari tahun terakhir dalam kontraknya. La Pulga langsung dikaitkan dengan Manchester City dan Inter Milan, menyusul kegagalan El Catalan memperoleh satu pun trofi musim lalu.

“Saya bertanggung jawab atas kesalahan-kesalahan demi membuat FC Barcelona lebih baik dan lebih kuat lagi,” tegas Messi.

“Saya ingin mengirimkan pesan kepada semua anggota klub ini dan kepada semua penggemar,” tambah pemenang enam trofi Ballon d’Or tersebut.

Manajemen Barca sejauh ini lebih sibuk menjual pemain ketimbang mendatangkan pemain. Entrenador anyar Ronald Koeman (foto kanan) baru dibekali tiga pemain baru, padahal El Blaugrana telah melepas lima bintang.

Mereka yang dilepas adalah gelandang Ivan Rakitic ke Sevilla, Arturo Vidal (Inter Milan), Luis Suarez (Atletico Madrid), Nelson Semedo (Wolverhampton Wanderers) dan Arthur Melo (Juventus).

Cuci gudang dilakukan demi menyeimbangkan neraca keuangan Barca sebagai imbas krisis ekonomi global akibat pandemi virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

“Menambahkan gairah dan hasrat akan menjadi satu-satunya cara mencapai tujuan-tujuan kita. Selalu bersatu dan tertarik ke arah yang sama,” pinta Messi, yang sempat mengkritik cara Barca menendang Suarez dengan istilah “jujur saja hal itu sudah tak lagi mengejutkan saya”.

“Seandainya ada yang terganggu oleh ucapan atau tindakan saya, mereka tak boleh ragu bahwa saya selalu memikirkan yang terbaik untuk klub ini,” dalih Si Kutu.

Pasukan Koeman yang mengawali aksinya di La Liga musim ini dengan menggunduli Villarreal 4-0 akhir pekan lalu di Camp Nou, menjajal tuan rumah Celta Vigo, Jumat (2/10) dinihari mulai pkl 0230 WIB.

Getafe secara mengejutkan memimpin klasemen sementara dengan kemasan tujuh poin, setelah melibas tamunya Real Betis 3-0 di Stadion Coliseum Alfonso Perez.

Dua gol Angel Rodriguez yang mengapit gol Marc Cucurella ke gawang Betis, Selasa (Rabu WIB), membuat El Geta mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Getafe unggul selisih gol dari Valencia yang sebelumnya menekuk tuan rumah Real Sociedad 1-0 berkat gol tunggal Maxi Gomez menit 75 di San Sebastian. (m08/afp)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2