Pertina Sumut Bersyukur PP Sahkan AD/ART 2021 - Waspada

Pertina Sumut Bersyukur PP Sahkan AD/ART 2021

  • Bagikan
KETUA Umum PP Pertina Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak diabadikan bersama Ketua Pertina Sumut Romein Manalu dan Ketua Panitia Munaslub Sabam Parulian Manalu usai menyerahkan plakat pertina dan cinderamata dalam Munaslub Pertina 2021 di Kota Medan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir (PP Pertina) sukses menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Kota Medan berakhir Minggu (21/11). Munaslub dibuka Ketum PP Pertina Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak.

Ini merupakan Munaslub pertama sejak kepengurusan PP Pertina 2020-204 dengan agenda pengesahan AD/ART tahun 2021 yang sebelumnya AD/ART tahun 2012.

Komaruddin Simanjuntak mengapresiasi kebersamaan seluruh peserta yang merupakan perwakilan masing-masing Pengprov Se-Indonesia.

Agenda Munaslub adalah pembahasan dan penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pertina yang terakhir kalinya mengalami perubahan pada tahun 2012.

“Memang sempat ada pembahasan pada tahun 2020 namun tidak disahkan, sehingga hari ini kita sudah sepakat bahwa Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pertina kita buat. Tidak ada perintah di dalam AD ART, yang ada adalah kesepakatan bersama. Mari kita kerjakan dan patuhi berasama-sama,” ujar Komaruddin.

Ketua Pertina Sumut, Romain Manalu, mengatakan dalam AD/ART ini sejumlah aturan yang sudah dibuat sejak kepengurusan lama belum pernah di-Munaslub-kan, sehingga dianggap tidak sah.

 “Kami dari kepengurusan provinsi memang sudah sejak lama menunggu adanya perubahan adanya perubahan AD/ART. Dan syukurnya pada Munaslub yang diselenggarakan di Kota Medan ini, ada perubahan AD/ART yang dirubah dan perubahan ini tentunya demi kebaikan bersama,” terangnya yang juga Ketua Pimpinan Sidang Paripurna Munaslub.

Ketua Panitia Sabam Manalu menjelaskan jika sesuai rencana agenda Munaslub PP Pertina, Munaslub diadakan sejak Jumat hingga Minggu (19-21/11). “Munaslub ini menghasilkan keputusan bersama yang membangun olahraga tinju,” katanya. (m33)

  • Bagikan