Waspada
Waspada » Pertanda Liverpool Lebih Paten
Olahraga

Pertanda Liverpool Lebih Paten

Getty Images

MADRID (Waspada): Manajer Jurgen Klopp menegaskan, Liverpool harus tampil lebih paten lagi jika ingin menaklukkan tim sekuat Chelsea pada matchday 27 Liga Premier, Jumat (5/3) dinihari mulai pkl 0315 WIB.

Persyaratan demikian dikemukakan Klopp akhir pekan lalu, setelah Si Merah menekuk tuan rumah Sheffield United 2-0 pada matchday 26 di Bramall Lane Stadium.

“Ini tentang menunjukkan bahwa kami masih bisa bersaing. Kami menghadapi Chelsea, Kamis nanti, kami harus menunjukkan lebih paten lagi,” papar pelatih asal Jerman tersebut.

“Kami harus banyak memenangkan pertandingan, kami paham itu. Tidak ada cara lain untuk bisa menembus Liga Champions tanpa meraih hasil bagus,” tegas Klopp.

Pertanda Si Merah bakal lebih paten jelang menjamu Chelsea di Stadion Anfield langsung tersaji dengan pulihnya tiga pilar tim tuan rumah. Menurut Liverpool Echo, Rabu (3/3), striker Alisson Becker, bek dadakan Fabinho dan gelandang serang Diogo Jota sudah bisa dimainkan Klopp untuk melawan London Blues.

Fabinho (foto kanan) dan Jota baru pulih dari cedera. Sedangkan Alisson (foto kiri) absen dalam tiga laga terakhir karena sedang berduka atas meninggalnya ayah beliau di Brazil.

“Saya yakin Alisson dan Fabinho bisa bermain lagi. Diogo sebenarnya berangkat ke hotel bersama kami (di Sheffield), tapi dia sakit malam harinya dan kami memintanya pulang,” ungkap Klopp.

Jota sudah absen sejak Desember lalu, karena cedera lutut dan telah berlatih selama sepekan ini dengan tim utama. Sejak didatangkan The Reds dari Wolverhampton Wanderer pada musim panas lalu, penyerang berusia 24 tahun itu sudah mengoleksi bintang sembilan gol.

“Tentu saja peluangnya bermain tergantung proses pemulihannya. Dia masuk dalam skuat dan dia sudah berlatih bersama tim,” jelas Klopp.

“Kondisinya sangat bagus. Saya belum tahu pastinya, tetapi sepertinya dia akan main (melawan Chelsea),” tambah mantan pelatih FSV Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

Bigmatch yang turun kelas dengan label perebutan tim peringkat empat ini akan mempertemukan sesama mantan arsitek Dortmund, Klopp kontra Thomas Tuchel sebagai manajuer anyar Chelsea. Sejak menggantikan posisi Frank Lampard, Januari lalu, Tuchel berhasil membawa Si Biru tidak terkalahkan dalam sembilan laga di semua kompetisi.

Teraktual akhir pekan lalu pada matchday 26 di Stamford Bridge, London, Si Biru bermain imbang 0-0 dengan tim peringkat dua Manchester United. Tuchel pun mencatatkan dirinya sebagai manajer kedua yang menorehkan clean sheet dalam empat laga kandang pertamanya di EPL, setelah Brendan Rodgers pada 2011/12 bersama Swansea City.

“Kami senang mendapatkan clean sheet, tetapi kami sebanarnya ingin menang,” tegas Andreas Christensen, bek Biru berusia 24 tahun asal Denmark.

“Kami harus mengejar posisi empat besar dengan cara memenangkan banyak laga. Kami akan menjalani setiap pertandingan untuk mencoba menang,” klaim Christensen. (m08/le)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2