Waspada
Waspada » Persiraja Sudah Kontrak 21 Pemain
Olahraga

Persiraja Sudah Kontrak 21 Pemain

PELATIH Persiraja Hendri Susilo (kanan) dan Pelatih Kiper Eddi Harto saat memantau latihan rutin timnya di Stadion Harapan Bangsa. Waspada/Munawardi/B

BANDA ACEH (Waspada): Klub promosi Persiraja Banda Aceh mulai menuntaskan kontrak para pemainnya. Setidaknya sudah ada 21 pemain lokal dan asing yang sudah resmi dikontrak manajemen Lantak Laju.

Media Officer Persiraja, Ariful Usman, ketika dihubungi Waspada, Jumat (7/2), menyebutkan semua pemain yang telah resmi dikontrak untuk masa kerja satu musim. “Sejauh ini sudah 21 pemain yang dikontrak, termasuk tiga pemain asing,” katanya.

Disebutkan, manajemen Persiraja juga sudah resmi memperpanjang kontrak 10 pemain musim lalu yang ikut membawa Laskar Rencong promosi ke Liga 1.

“Pada intinya semua sudah deal (sepakat), cuma ada sebagian yang belum teken, karena menunggu giliran saja,” ujar dia.

Lebih rinci, tambah Ariful, ke-10 pemain lama yang telah resmi melakukan tanda tangan perpanjangan kontrak adalah Fahrurrazi Kuba, Eriyanto, Agus Suhendra, Tri Rahmad Priadi, Fery Komul, Defri Riski, Mudassir, Zamrony, Andre Abubakar dan Ahsanul Rijal.

Sebelumnya, manajemen Persiraja sudah resmi mengontrak tiga legiun asing. Ketiganya ialah Adam Mitter (Inggris), Bruno Dybal (Brasil), dan Vanderley Francisco (Brasil).

Sementara untuk slot pemain asing Asia, tinggal pemain yang tengah menjalani proses seleksi bersama Persiraja yakni Reo Nakamura dari Jepang.

Dikatakan, proses tanda tangan kontrak berlangsung antara para pemain dan Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Jailani, di Kantor Persiraja di Banda Aceh. “Para pemain yang baru direkut juga sudah siap kontraknya,” ucap Ariful lagi.

Menurut Ariful, dua pemain yang belum bergabung, yakni Husnuzhon dan Aliyah Fuad juga sudah resmi bergabung.

“Mereka masih menunggu izin dari kesatuan. Pada intinya mereka sekarang pemain Persiraja, sudah terikat kontrak. Tinggal menunggu mereka tiba baru teken kontrak,” sebut dia.

Selain itu, saat ini juga ada dua pemain lokal yang juga masih diseleksi yakni Godstime Ouseloka Egwuatu atau Olisa asal Nigeria (pemain naturalisasi asal Nigeria), dan Wira Satria eks pilar PSMS Medan.

Masih Butuh Pemain

Pelatih Kepala Hendri Susilo kepada media menyebutkan, timnya masih membutuhkan beberapa pemain lagi. Adapun posisi pemain yang masih diincar Persiraja di antaranya untuk posisi penjaga gawang, bek tengah dan striker.

“Sambil berjalan masih cari pemain seperti center beck, striker, goalkeeper. Kita masih membutuhkan itu. Karena Liga 1 saya pikir 25 tidak cukup, idealnya 28 lah,” papar pelatih kelahiran Bukit Tinggi ini.

Nama-nama pemain yang sudah dikontrak adalah Fahrurrazi Kuba, Eriyanto, Agus Suhendra, Tri Rahmad Priadi, Fery Komul, Defri Riski, Mudassir.

Zamrony, Andre Abubakar dan Ahsanul Rijal, Miftahul Hamdi, Nazarul Fahmi, Rezam Baskoro, Rendi Saputra, Husnuzhon, Aliyah Fuad, Mukhlis Nakata dan Asep Budi.

Tiga legiun asing Adam Mitter (Inggris), Bruno Dybal (Brasil), dan Vanderley Francisco (Brasil). (b07/I)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2