Waspada
Waspada » Persiraja Prioritaskan Pemain Muda
Olahraga

Persiraja Prioritaskan Pemain Muda

BEK Persiraja asal Jawa Barat, Asep Budi berlatih kembali bersama klubnya. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Persiraja Banda Aceh akan menjadikan Piala Menpora sebagai ajang untuk menempa para pemain muda. Karena itu, tim pelatih tidak menargetkan yang muluk-muluk.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengatakan ingin memberi menit bermain lebih banyak kepada pemain muda. Karena itu, ia tak bisa menargetkan apa-apa dalam Piala Menpora.

“Kami akan prioritas pemain muda untuk menambah pengalaman mereka pada ajang Piala Menpora. Piala Menpora kesempatan mereka menambah menit bermain,” kata Hendri.

Pelatih yang sukses membawa Persiraja promosi ke Liga 1 musim 2020 ini mengatakan ada sejumlah pemain muda yang layak mendapat tempat dalam tim utama. Para pemain muda itu sebelumnya bergabung dengan Persiraja U-20, lain striker Ramadhan dan gelandang M Mikail.

“Kami akan prioritas mereka. Ini sebagai upaya regenerasi pemain Persiraja, terutama yang dari Aceh. Apalagi sejumlah pemain Persiraja asal Aceh mulai menua,” kata Hendri.

Seperti diketahui, dua pemain muda Aceh yang masuk agenda Hendri adalah skuad yang sebelumnya sukses bersama Persip Pasee dan PSBL Langsa di Liga 3 musim sebelumnya.

Ketika ditanya persiapan untuk Piala Menpora, Hendri mengatakan dirinya menyiapkan semua pemain, kecuali para pemain asing yang sudah dipanggil. Selain muka lama, ada beberapa pemain baru seperti Vivi Asrizal dan pemain naturalisasi asal Paraguay Silvio Escobar.

“Kondisi pemain saat ini belum menggembirakan dari sisi fisik. Namun kami terus berupaya mengembalikan kondisi mereka yang lebih setahun tidak berkompetisi,” kata mantan Pelatih PSPS Riau ini.

Kata Hendri, menjelang kick-off turnamen yang cuma tinggal 12 hari lagi, diakuinya sulit bagi tim pelatih mengembalikan performa pemain, apalagi Piala Menpora mendadak digelar.

“Meskipun waktu tersisa kurang dua pekan, kami tetap memaksimalkan latihan untuk Piala Menpora. Soal target, tergantung nanti bagaimana para pemain di lapangan,” tukas Hendri.

Piala Menpora berlangsung 21 Maret hingga 25 April 2021. Persiraja masuk Grup D bersama Persita Tangerang, Bali United, dan Persib Bandung.

Grup ini akan memainkan pertandingannya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Direncanakan Persiraja akan berangkat ke Sleman pada 19 Maret 2021. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2