Waspada
Waspada » Persiraja Perkenalkan 2 Pemain Baru
Olahraga

Persiraja Perkenalkan 2 Pemain Baru

SEORANG suporter membawa kardus untuk mengumpulkan dana dari penonton di sela Persiraja perkenalkan 2 pemain baru di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Minggu (2/2). Waspada/Munawardi/B
SEORANG suporter membawa kardus untuk mengumpulkan dana dari penonton di sela Persiraja perkenalkan 2 pemain baru di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Minggu (2/2). Waspada/Munawardi/B

BANDA ACEH (Waspada): Manajemen Persiraja perkenalkan 2 pemain baru. Vanderlei Fransisco sebagai pemain anyar mereka.

Striker asal Brazil itu menyatakan siap membawa klub anyarnya mengarungi Liga 1. Sedangkan gelandang Jepang, Reo Nakamura juga sudah bergabung.

Persiraja perkenalkan 2 pemain baru tersebut secara singkat di sesi latihan resmi Persiraja di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Minggu (2/2).

Jika Vanderlei sudah resmi berkostum Lantak Laju, Nakamura masih berstatus trial. Keduanya tiba di Banda Aceh pada Minggu siang.

Agen Vanderlei, Danny Tarrus menyebutkan pemainnya siap membela Persiraja di Liga 1.

“Semoga Persiraja bisa di papan atas dan tahun depan bisa berlanjut lebih bagus lagi,” ungkap agen yang mengantongi lisensi FIFA itu.

Dalam sesi latihan kemarin, Vanderlei masih menonton dari pinggir lapangan melihat rekan-rekan barunya latihan.

Sedangkan Nakamura langsung tampil dalam internal games, setelah melakukan pemanasan yang cukup.

Pada latihan hari keempat ini, masih ada enam pemain yang absen. Mereka adalah Husnuzhon, Zamroni, Andri Abubakar, Kasim Slamat, Aliyah Fuad dan Wahyudi (kiper).

Latihan dipimpin asisten pelatih Akhyar Ilyas, Effendi HT dan pelatih fisik Irwansyah.

Galang Dana

Kegiatan latihan Persiraja Banda Aceh kemarin juga diselingi dengan aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh kelompok suporter Laskar Rencong.

Penggalangan dana tersebut dilakukan untuk “membantu” Pemerintah Provinsi Aceh dalam upaya merehab Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya.

“Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, jika Pemerintah Provinsi Aceh tidak menyanggupi rehab stadion.

Untuk itu kami akan melakukan upaya penggalangan dana agar rehab lampu stadion dapat segera dilakukan dan Persiraja dapat bermain di Stadion Harapan Bangsa,” kata Teuku Mufri kepada Waspada.

Kata dia, sebelumnya acara penggalangan dana juga sudah dilakukan kelompok suporter di area Car Free Day di Jalan Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh, pada pagi hari.

Langkah itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan para suporter terhadap nasib kandang Persiraja Banda Aceh.

Karena hingga menjelang bergulirnya kompetisi belum juga kunjung memiliki stadion standar PT LIB untuk kompetisi Liga 1 2020. (b07/I)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2