Persiraja Perbaiki Mental Jelang Lawan Persib - Waspada

Persiraja Perbaiki Mental Jelang Lawan Persib

  • Bagikan
STRIKER Persiraja Paulo Henrique (kiri) dihadang dua pemain Barito Putra. Pemain asal Brazil itu kini mulai mandul. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Usai menelan kekalahan telak 1-4 dari Barito Putera, kini Persiraja Banda Aceh sudah ditunggu lawan berat lainnya. Raksasa Persib Bandung siap menerkam Laskar Rencong guna mengobati kekecewaan.

Persiraja akan berhadapan dengan Persib Bandung pada Rabu (24/11) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Partai ini akan berlangsung pukul 20.45 WIB. Duel ini dipastikan akan seru. Sebab, bisa saja Persiraja akan menjadi korban pelampiasan kekecewaan Maung Bandung usai ditekuk Persija Jakarta pada pekan 12.

Ujian berat dihadapi Defri Riski dan kawan-kawan dalam lanjutan Liga 1 berikutnya, pada pekan ke-13 ini.  “Menghadapi tim besar, sekelas Persib Bandung, pastinya kami tim pelatih beserta manajemen akan fokus memperbaiki mental dan konsentrasi pemain kembali,” ujar Akhyar Ilyas, pelatih interim Persiraja Banda Aceh kepada media.

Menurut dia, menghadapi kemungkinan amukan Heriadi dkk, mau tidak mau, Persiraja harus membangkitkan motivasi bertanding pemainnya. “Tentu ini tugas berat, saya tau pemain pasti down usai kalah dari Barito, dan ini adalah tugas berat pelatih dan manajemen untuk membangkitkan motivasi bertanding pemain,” kata Akhyar lagi.

            Seperti diketahui, Persiraja harus kembali takluk di pertandingan Liga 1 2021/2022, kali ini saat menghadapi Barito Putera. Empat gol bersarang ke gawang Fakrurrazi Quba dan hanya mampu dibalas satu gol oleh Defri Riski, pada laga Jumat (19/11) lalu.

Dalam konferensi pers usai laga, pelatih caretaker Akhyar Ilyas mengakui dirinya dan pemain kecewa dengan hasil. “Yang pasti saya sangat kecewa dengan hasil ini, Persiraja mengawali pertandingan dengan sangat buruk soal konsentrasi,”

“Dua gol hadiah untuk Barito itu kesalahan yang sangat fatal dari pemain kami, gol di menit pertama dan menit ke tujuh itu menghancurkan pertandingan hari ini,” kata Akhyar Ilyas dalam konferensi pers didampingi Defri Riski.

            Menurutnya, sebelum menghadapi Barito Putera, tim sudah disiapkan untuk fokus dalam mengawal lini pertahanan. Namun, dalam pertandingan tadi masih terulang kesalahan-kesalahan individu.

            “Lini pertahanan Persiraja saya pikir soal konsentrasi, kita kebobolan di menit satu dan tujuh itu menghancurkan moral tim dan membuat kepercayaan diri hilang. Pertandingan tadi jadi sulit buat kita,” sambungnya menjawab wartawan. (b04/C)

  • Bagikan