Persiraja Menolak Menyerah Lawan Persib - Waspada

Persiraja Menolak Menyerah Lawan Persib

  • Bagikan
STRIKER Persiraja Paulo Henrique (kiri) dihadang dua pemain Barito Putra. Pemain asal Brazil tersebt diragukan bisa tampil saat melawan Persib Bandung, Rabu (24/11). Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Persiraja Banda Aceh memberi sinyal menolak menyerah sebelum bertanding saat menghadapi Persib Bandung. Kedua kubu akan bentrok di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11) malam.

Hasrat pantang menyerah itu dilontarkan gelandang Persiraja, Iftiqar Rizal dalam sesi jumpa pers secara daring, Selasa (23/11). Ia mengaku punya motivasi tinggi saat menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan seri ketiga Liga 1.

Memang, di atas kertas, kedua tim duduk di papan klasemen dan selisih poin yang sangat jauh. Persib di posisi kedua, Persiraja nomor buncit, 18. “Persib tim besar dan banyak pemain bintang, tapi kita akan kerja keras,” ujar Iftiqar bersemangat.

Karena itu, dia mengajak rekan-rekannya untuk membuktikan bahwa timnya bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Ia pun mengaku, tidak sabar melakoni pertandingan besok.

“Sebelum main, jangan anggap remeh kami. Kita akan buktikan besok di lapangan. Yang penting kerja keras, masalah hasil ditentukan oleh Yang di Atas,” tukas dia.

Karateker Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, mengatakan sudah menekankan kepada para pemainnya untuk fokus saat menghadapi Persib. Dia pun meminta agar para pemainnya melupakan kekalahan atas Barito Putera.

“Jadi kami minta pemain untuk lebih fokus bermain tanpa beban, bermain nothing to lose lawan Persib,” ujar Akhyar Ilyas dia juga dalam sesi jumpa pers virtual.

Dia menambahkan, Persiraja harus bermain dengan hati dalam pertandingan nanti. Selain itu, dia ingin pemain berkerja keras agar bisa bangkit dan memperbaiki posisi di klasemen.

“Pemain sudah siap untuk itu, kami akan berusaha semaksimal mungkin, kami tidak membebani tim dengan hal macam-macam, kamj hanya ingin pemain fokus pada pertandingan dan siap untuk bermain seratus persen,” katanya.

Sepertinya, misi bangkit Laskar Rencong di laga melawan Persib membentur tembok. Pasalnya, pemain andalan Persiraja, Paulo Henrique hampir dipastikan absen karena cedera.  Padahal pemain asal Brazil itu merupakan top skor tim dengan enam golnya.

Untuk itu, Akhyar Ilyas harus memutar otak agar timnya bisa tetap tajam kendati tanpa kehadiran Henrique. “Kita tahu dia belum pulih seratus persen. Apalagi kemarin setelah kami memainkan dia di babak kedua melawan Barito dia mengeluhkan cederanya, akhirnya kami mengambil sikap untuk menurunkannya jika benar-benar pulih,” papar Akhyar. (b04/C)

  • Bagikan
Search and Recover