Waspada
Waspada » Persiraja Klub Pertama Didenda Komdis
Olahraga

Persiraja Klub Pertama Didenda Komdis

BANDA ACEH (Waspada): Klub promosi Persiraja Banda Aceh menjadi yang pertama dijatuhi denda oleh PSSI pada Liga 1 2020, setelah Komisi Disiplin (Komdis) melakukan sidang pada Kamis (12/3). Demikian dilansir laman resmi PSSI.

Persiraja dikenai sanksi denda Rp55 juta, akibat sejumlah penggemarnya melakukan pelemparan serta menghina wasit pada pertandingan melawan Bhayangkara FC pada 29 Februari.

Klub paling Barat Indonesia itu menjadi satu-satunya klub yang terkena sanksi dari hasil sidang Komdis PSSI. Dua hukuman lainnya dijatuhkan kepada pelatih Bhayangkara FC dan gelandang Persija Jakarta Sandi Sute.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster dinilai memaki wasit saat tim asuhannya bermain melawan Persiraja di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh dua pekan silam.

Sedangkan Sandi Sute mendapat teguran keras karena bertindak emosional di tepi lapangan, saat ia digantikan Evan Dhimas dalam pertandingan Persija melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 1 Maret.

Media Officer Persiraja, Ariful Azmi ketika dikonfirmasi Waspada mengharapkan agar hal serupa tidak terulang lagi di laga kandang berikutnya.

“Karena setiap yang terjadi di kandang Komdis menyebutnya sebagai tingkah laku buruk suporter, meskipun yang melempar dari tribun penonton (umum) siapa saja yang datang ke stadion,” ujar dia.

Karena itu, dia mengajak semua penonton untuk sama-sama menjaga kandang selama pertandingan dari ulah oknum tidak terpuji. “Saling mengingatkan untuk siapapun yang menyaksikan laga kandang Persiraja,” sebut Ariful. (b07/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2