Waspada
Waspada » Persiraja Ditinggal Dua Pemain Pilar
Olahraga

Persiraja Ditinggal Dua Pemain Pilar

BANDA ACEH (Waspada): Persiraja untuk sementara harus ditinggal dua pemain pilarnya. Agus Suhendra mengalami patah tangan. Sebelumnya, Husnuzhon juga terpaksa menepi setelah mendapat cedera.

Agus Suhendra mendapat cedera dalam laga pembuka Liga 1 musim 2020 melawan Bhayangkara FC, Sabtu (29/2) malam. Laga itu sendiri berakhir imbang 0-0.

Agus Suhendra mengalami patah tangan setelah berduel dengan pemain Bhayangkara yang juga putra Aceh, TM Ichsan. Bek kiri Persiraja itu mendarat dengan posisi salah.

Awalnya, Agus setelah jatuh kemudian bangun dengan kondisi biasa saja. Baru sesaat kemudian dia baru sadar kalau tangannya sudah patah.

Mengetahui kondisi tangan patah, Agus langsung bergegas ke luar lapangan, kemudian posisinya digantikan Rendy Saputra. Setelah itu, tim medis membawanya ke RS Meuraxa.

Dokter Tim Persiraja, dr Teuku Ona Arief atau dr O mengungkapkan kalau Agus baru menyelesaikan operasi akibat patah tangan. “Agus sudah selesai operasi, Minggu kemarin. Ia mengalami patah tangan kanan (Close Fracture Ulna Dextra),” kata Ona.

Selain itu, Ona juga mengatakan Agus harus istirahat total satu bulan penuh dihitung dari mulai sejak selesai operasi. “Harus istirahat satu bulan untuk pemulihan,” ungkapnya.

Setelah operasi, kata Ona, Agus Suhendra juga harus menjalani masa opname di rumah sakit selama 3 sampai 4 hari.

Sebelumnya, Persiraja sudah kehilangan Husnuzhon sepekan sebelum kompetisi bergulir. Pada sesi latihan sore itu, pemain pilar Laskar Rencong musim lalu ini meringgih kesakitan sehingga harus menepi. “Saya harus istirahat dulu dari sepakbola,” katanya.

Seperti diketahui, sejak tiba di Aceh, pemain asal Tamiang ini masih tahap beradaptasi untuk menghilangkan trauma pasca-cedera lutut pada babak 8 Besar Liga 2 musim lalu.

Memang, dua bulan belakangan ini dia menjalani terapi akibat cedera yang dialaminya itu. Nahas, di hari pertamanya bergabung dengan tim cederanya kambuh lagi. (b07/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2