Persib Rekrut Mantan Bek Persiraja

  • Bagikan
ERIYANTO saat masih berkostum Persiraja. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Mantan bek Persiraja Banda Aceh, Eriyanto, menemukan klub baru. Kali ini, dia berlabuh ke raksasa Liga 1, Persib Bandung. Rekrutan anyar Maung Bandung itu untuk menyambut Liga 1 2022/2023.

Dikutip Waspada dari media sosial Persib Bandung, Selasa (26/4), Eriyanto sudah resmi diperkenalkan ke publik. Eriyanto diboyong Persib setelah mengantar Persis Solo menjadi jawara Liga 2 2021/2022.

Apalagi, dia sempat dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh untuk bermain setengah musim di Liga 1 2021/2022. Bahkan, pemain yang pernah memperkuat PSPS Riau ini ikut membantu Persiraja promosi ke Liga 1 musim 2020.

Sebagai pemain muda, performanya cukup menjanjikan saat menjaga lini belakang. Pemain berusia 26 tahun itu tak banyak mengoleksi kartu. Sayangnya, Eriyanto tidak bisa mencegah Laskar Rencong terdegradasi ke Liga 2.

Meski begitu, hal ini tak membuat Persib ragu memboyongnya. Sebab, pemain asal Sukabumi ini diyakini punya potensi yang dibutuhkan Maung Bandung.

“Sebagai pemain Jawa Barat, tentunya besar harapan Persib untuk Eriyanto bisa memaksimalkan semua potensinya untuk bisa meraih prestasi bersama,” kata Direktur Persib, Teddy Tjahjono pada situs klub.

Teddy mengatakan Eriyanto diharapkan bisa mengantar Persib bersinar diberbagai kompetisi. Dia juga ingin pemain berpostur 173 cm itu cepat beradaptasi dengan rekan satu timnya. “Semoga bisa cepat beradaptasi juga dengan tim dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kesempatan yang ada,” sambungnya.

Kedatangan Eriyanto diyakini bisa menambah kekuatan tim asuhan Robert Alberts di Liga 1 2022/2023. Sebab, Persib juga telah memperpanjang kontrak beberapa pemain kuncinya. Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto termasuk yang memutuskan bertahan di Persib. Keduanya memperpanjang kontrak selama dua tahun ke depan.

Eriyanto menjadi pemain keempat yang meninggalkan Persiraja setelah kontrak berakhir. Sebelumnya, bek asal Brazil Leo Lelis sudah ditampung Persebaya Surabaya, M Rifaldi bergabung dengan Persik Kediri dan kiper kawakan Fakhrurazi Quba berlabuh ke pulau garam bersama Madura United FC. (b04/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.