Waspada
Waspada » Persiapan Timnas U-19 Makin Matang
Olahraga

Persiapan Timnas U-19 Makin Matang

TIMNAS U-19 akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina U-19 dalam laga ujicoba pada 20 dan 23 Oktober 2020 di Kroasia. PSSI

SPLIT (Waspada): Timnas Indonesia U-19 mendapatkan jatah libur satu hari dari Pelatih Shin Tae-yong pada Jumat (17/10). Waktu rihat selesai, David Maulana dan kawan-kawan kembali menjalani rutinitas.

Timnas Indonesia U-19 menggelar latihan pada Sabtu (17/10) di Stadion NK Uslok, Klus, Split, sebagai persiapan untuk dua kali menghadapi Bosnia dan Herzegovina U-19. Partai ujicoba tersebut bakal berlangsung pada 20 dan 23 Oktober 2020.

Latihan Timnas Indonesia U-19 pada hari itu bergulir sebanyak dua kali, di lapangan dan di tempat gym. Para pemain melahap bermacam menu latihan seperti fisik, teknik, dan taktik.

“Kami kembali memulai latihan lagi setelah libur sehari. Kondisi para pemain tidak ada yang bermasalah,” kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI, Minggu (18/10).

“Kami juga bersiap untuk menghadapi laga ujicoba selanjutnya melawan Bosnia dan Herzegovina U-19 yang berlangsung dua kali pada 20 dan 23 Oktober 2020,” imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada rangkaian ujicoba dalam pemusatan latihan periode kedua di Kroasia, Timnas U-19 masih tanpa noda. Tim berjulukan Garuda Muda itu tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan.

Timnas U-19 berhasil mengalahkan klub Kroasia, NK Dugopolje 3-0 pada 8 Oktober 2020, menghajar Makedonia Utara U-19 3-0 pada tiga hari berselang, dan ditahan tim yang sama pada 14 Oktober 2020.

Bek Timnas U-19, Bagas Kaffa, sedikit menceritakan kondisi timya di Kroasia saat ini. Makin bertambahnya waktu, Garuda Muda disebutnya kian komplet.

“Materi latihan kali ini seperti biasa yang kami jalankan selama pemusatan latihan. Yang jelas, kami makin kompak, bersemangat, dan terus berjuang selama berada di Kroasia,” tuturnya.

Sebelumnya, Timnas U-19 gagal mengalahkan Makedonia Utara di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10) malam WIB. Kini Irfan Jauhari dan kawan-kawan masih punya kesempatan untuk meraih kemenangan lagi sebelum training camp di Kroasia berakhir.

Setidaknya ada tiga pertandingan ujicoba lagi yang akan dijalani Timnas U-19. Selain dua laga kontra Bosnia dan Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober, Timnas U-19 juga berkesempatan melawan Hadjuk Split U-19 pada 26 Oktober. Hanya saja partai melawwan Hadjuk Split masih menunggu konfirmasi dari lawan.

“Rencananya, setelah melawan Bosnia dan Herzegovina U-19, Timnas U-19 akan menghadapi pimpinan klasemen Liga Junior Kroasia,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Namun, soal ini, masih dalam proses konfirmasi. Jadi belum resmi. Sebab, masih dalam tahap penjajakan. Nantu kalau sudah resmi, saya akan kabari lagi,” jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) ini. (m18/bc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2