Persiapan Panahan Indonesia Open Sudah 90 Persen

  • Bagikan
PANITIA menggelar rapat sambil lesehan di kawasan Tugu Darussalam. Waspada/Munawardi

BANDA ACEH (Waspada): Ketua Umum Pengurus Provinsi Perkumpulan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, Prof Dr Nyak Amir MPd menjelaskan, persiapan kejuaraan panahan terbuka Indonesia atau Indonesia Open tinggal 10 persen lagi.

“Saat ini berbagai persiapan sudah mencapai 90 persen. Kita juga sudah mendesain dan arena perlombaan lapangan Tugu Darussalam,” ujar Nyak Amir kepada kepada wartawan Kamis (12/5) di Banda Aceh.

Ia menyatakan, Indonesia Open yang juga Sirkuit Nasional Stage I siap digelar 22 hingga 28 Mai 2022. Kata dia, hingga saat ini yang mendaftar juga sudah mencapai 400 pemanah dari 43 klub berasal dari 11 provinsi.

“Sudah 30 persen peserta dari luar Aceh yang mendaftar yaitu sebagian besar provinsi di Sumatera. Dari DKI Jakarta, Kalimantan dan Timur. Target kita kejuaaraan ini diikuti 500 pemanah,” kata Nyak Amir yang didamping Ketua Panitia, Kolonel (Purn) Dr Ahmad Husein.

Kecuali itu, sebutnya, delapan atlet Aceh yang sedang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) persiapan PON XXI/2024 siap ambil bagian pada event ini. Disebutkan, event ini uga sebagai ajang simulator bagi Aceh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI bersama Sumatera Utara tahun 2024, karena cabang panahan diperlombakan di Aceh.

Nyak Amir menjelaskan, Indonesia Open/Sirnas Stage I akan memperlombakan divisi recurve, compound, nasional dan barebow perorangan, beregu putra-putri dan beregu mix team. Memperebutkan 31 medali emas, 31 perak dan 31 perunggu. (b04/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.