Waspada
Waspada » Persenas Lolos 6 Besar Piala Askot PSSI Sidimpuan
Olahraga

Persenas Lolos 6 Besar Piala Askot PSSI Sidimpuan

P.SIDIMPUAN (Waspada): Persatuan Sepakbola Perumnas (Persenas) tim binaan surat kabar harian Waspada dan media online waspada.id, lolos ke babak enam besar Piala Ketua Askot PSSI Padangsidimpuan, Jum’at (13/11).

Persenas dipastikan olos ke babak selanjutnya, usai mengalahkan Rambun FC lewat drama adu pinalti dengan skor 4-2 (1-1).

Pantauan di Stadion HM Noerdin Sidimpuan, pertandingan ‘hidup mati’ pada babak 12 besar ini dimulai sekira pukul 16:00. Disaksikan sekitar 500 orang penonton pendukung kedua tim.

Baru sekitar 8 menit pertandingan bergulir, Persenas kebobolan 0-1. Yakni lewat tendangan keras striker Rambin FC yang sukses menggiring bola ke kotak pinalti dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persenas.

Skor bertahan hingga selesai babak pertama. Padahal, usai ketinggalan 0-1, pemain Persenas menguasai permainan dan berulangkali menggempur gawang lawan. Namun belum ada beruntung.

Pada laga babak kedua, ritme permainan kedua tim sama-sama meningkat. Apalagi setelah para pelatih sama-sama melakukan pergantian pemain dan mengubah strategi permainan.

Gol balasan Persenas FC tercipta di menit ke 14 babak kedua. Pemain belakang bernomor punggung 3, Rudi, mengeksekusi bola mati yang berjarak sekitar 25 meter dari gawang Rambin FC.

Bola lambung menuju kotak pinalti. Disambut Deni ‘Kancil’ dengan posisi jongkok sembari menyundul bola ke arah belakang dan sukses memperdaya kiper Rambin FC. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

Karena hari mulai gelap dan adzan Maghrib berkumandang. Pemenang pertandingan ditentukan dengan drama adu pinalti.

Empat eksekutor Persenas FC (Zufri, Fadil, Deni, Fauzan) sukses menunaikan tugasnya. Penendang kelima (Rudi) tidak sempat melakukan eksekusi, karena kiper Persenas FC Ahmad Al Gozhali sukses mementahkan dua tendangan pemain lawan.

Teriak gembira ofiicial dan sporter Persenas FC memecah keheningan dan ketegangan yang terjadi di Stadion HM Noerdin Padangsidimpuan.

Hari pertama babak knock down 12 besar menuju enam besar Piala Ketua Askot PSSI Padangsidimpuan ini telah meloloskan dua tim hebat, Petarung FC dan Persenas FC. Tinggal menunggu 4 dari 8 tim yang akan berlaga. (a05)

Keterangan Gambar:
Persenas FC tim binaan surat kabar harian Waspada dan media online waspada.id lolos ke babak 6 besar piala Ketua Askot PSSI Sidimpuan. (Waspada/Sukri Falah Harahap)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2