Waspada
Waspada » Perpani Tebing Tingkatkan SDM Pelatih, Wasit
Olahraga

Perpani Tebing Tingkatkan SDM Pelatih, Wasit

PESERTA pelatihan pelatih dan wasit panahan pose bersama Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan MM dan undangan lainnya. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tebingtinggi meningkatkan sumber daya manunis (SDM) pelatih dan wasit panahan daerah dengan menggelar kegiatan pelatihan di Hotel Malibou Tebingtinggi, 4-6 Desember 2020.

Kegiatan yang diikuti 22 peserta itu dibuka Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM. Umar mengatakan Perpani merupakan organisasi olahraga yang luar biasa, apalagi di Kota Tebbingtinggi ketuanya Musraqpirin SH MH merupakan Kajari di daerah itu.

“Untuk itu, prestasi atletnya tidak boleh merosot dan harus terus meningkat. Peningkatan prestasi sesuatu yang wajib diraih para atlet kelak. Apalagi, Kemenpora RI telah memberi bantuan berupa bantalan dan kakinya sebanyak 12 unit,” ujarnya.

Dikatakan, prestasi atlet panahan khususnya yang berasal dari Kota Tebingtinggi bukan sesuatu hal yang mustahil untuk diraih. Karena atlet panahan sudah pernah meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Tinggal bagaimana para pelatih kita terutama yang mengikuti pelatihan ini mengajarkan cara-cara berlatih memanah sehingga meraih prestasi,” harap Umar.

Selain itu, wali kota juga mengingatkan kepada seluruh peserta melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) selama mengikuti pelatihan dan tetap menjaga kesehatan.

Ketua Pengprov Perpani Sumut, Jonas Hudaya MBA diwakili Ketua Harian H Sakiruddin SE MM sangat mengapresiasi pelatihan pelatih dan wasit yang dilaksanakan Pengcab Perpani Kota Tibingtinggi. Mengingat hingga saat ini Perpani Sumut masih sangat kekurangan pelatih dan wasit, sehingga tidak bisa membentuk klub-klub panahan di kecamatan-kecamatan.

“Kita menyambut baik dan berterimakasih kepada Pengcab Perpani Tebingtinggi dan baru mereka yang melaksanakan kegiatan pelatihan pelatih dan wasit di Sumut,” katanya.

Sakiruddin berharap agar pelatih yang telah mengikuti pelatihan ini bisa menciptakan pemanah-pemanah berprestasi terutama dalam menghadapi Kejurda maupun seleksi Pelatda jangka panjang sebagai persiapan menghadapi PON 2024 Aceh-Sumut.

Ketua Pengcab Perpani Tebingtinggi, Musraqpirin SH MH mengharapkan seluruh peserta pelatihan benar-benar mengikuti kegiatan pelatihan ini, sehingga nantinya mampu menciptakan atlet-atlet panahan berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

Kepada para wasit harus memiliki jiwa kepemimpinan yang tidak memihak pada saat memimpin pertandingan. “Seorang wasit harus bisa bijaksana dan tegas dalam memimpin pertandingan, sehingga mampu bertindak adil,” katanya.

Usai acara pembukaan, Wali Kota Tebingtinggi menyerahkan bantuan hibah sebanyak 12 unit bantalan dan kakinya dari Kemenpora RI kepada klub panahan Bagi Berkah Archery Club (BBA) yang diterima ketuanya Budiono. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2