Performa Terus Meningkat, Awas Takabur Traktor Kuning - Waspada

Performa Terus Meningkat, Awas Takabur Traktor Kuning

  • Bagikan

PEMAIN Traktor Kuning Deliserdang harus perkuat mesin gempur jelang putaran II Liga 3 Indonesia zona Sumut. Waspada/Hotma Darwis Pasaribu

BISA dibilang maksimal bagi Traktor Kuning PSDS Deliserdang dari 4 pertandingan mengantongi 10 poin dan unggul selisih gol dari Harjuna Putra untuk menduduki puncak klasemen sementara putaran I Grup C Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara.

Hasil ini pun membuat banjirnya dukungan kepada tim besutan Syahrial Efendi. Apalagi di laga terakhirnya pada Selasa sore kemarin (16/11) di Stadion Mini Pancing Medan, Traktor Kuning menunjukkan kelasnya di hadapan publik membuat PS Kwarta harus menelan ludah pahit kekalahan 1-9.

Bungkamnya permainan Kwarta juga dijawab oleh bomber belakang Traktor Kuning Deliserdang, Rifki Wahyudi yang akrab disapa teman punggawanya “Karbol” rajin melakukan overlapping ke jantung pertahanan Kwarta dan sukses sebagai eksekutor gol pembuka PSDS hingga mencetak 4 gol.

Aksi overlapping yang dilakukan Karbol tidak merisaukan Syahrial Efendi, dikarenakan Syahrial juga sudah menakar peta kekuatan lawannya.

Selain Karbol yang mendominasi palang pintu PSDS, ada winger yang menjadi pemacu mesin gerak gilasan Traktor Kuning, yaitu Hamzah Deva yang gelarnya sudah lekat “Si Baung”.

Baung juga patut diancungkan jempol dalam aksi individunya, bahkan saat melawan Kwarta kemarin, Baung dipercaya sebagai eksekutor di kotak 12 dengan rasa percaya diri melakukan gerakan mengecoh penjaga gawang.

Pasalnya Baung melakukan gerakan tembakan dengan kaki kirinya, namun secara menyilang kaki kanannya melepas tembakan sekaligus menutup koleksi gol ke 9 atas Kwarta.

Aksi-aksi punggawa Traktor Kuning ini sangat menghibur penonton yang bertahan hingga akhir pertandingan. Apakah ini bagian dari kenaikan grafik permainan sebagaimana yang dikatakan Tim Manajer PSDS, Herman “Cinwa” Sagita?

“Bukan aksi itu yang digolongkan kenaikan grafik permainan PSDS,” tepis Cinwa saat ditemui bersama coach Syahrial Efendi, Kamis (18/11), namun yang menjadi tolak ukur untuk kenaikan grafik permainan adalah berdasarkan kerjasama tim bukan aksi individu.

Menurutnya, dalam suatu permainan bola yang ditanya bukan tim mana yang bermain cantik, tetapi tetap siapa yang menang. Dalam mencapai target menang ditentukan kerjasama tim yang menjadi faktor penentu dalam menilai kenaikan grafik permainan dan ini sudah ditunjukkan punggawa Traktor Kuning Deliserdang.

Seperti hal yang dikatakan coach SE boleh-boleh saja anak-anak melakukan aksi hiburan. “Tapi ingat kita sudah dalam posisi nyaman bukan aman, kalau aman belum tentu nyaman,” tegas coach SE yang juga mantan pemain PSDS di era 1980-an ini.

Interval waktu 3 hari jelang putaran II Liga, Syahrial berupaya mengotak atik mesin depan Traktor Kuning Deliserdang yang dia nilai sudah baik tapi bagaimana agar lebih maksimal lagi terlebih dalam melakukan penyelesaian akhir.

“Anak-anak sudah bermain taktis dan power speed,” kata Syahrial. “Tapi pola permainan bola modern ini harus didukung dengan stamina yang cukup dan didasari dengan daya kecerdasan anak-anak Traktor Kuning dalam penerapan intruksi saat latihan yang dituangkan dalam lapangan hijau,” tambahnya.

Disinngung adakalanya pola permainan PSDS buntu dan tidak berkembang dalam putaran I Liga tahun ini. Apakah ada pengaruh kondisi lapangan stadion mini Pancing tidak seperti Stadion H. Baharoeddin Siregar Lubukpakam yang ukurannya sesuai standart?

“Tidak masalah, toh lawan kita juga main di lapangan yang sama di Stadion Pancing Medan,” kata coach SE.

Prediksi akhir putaran kedua PSDS dan Harjuna Putra sebagai kandidat juara pool dan runner-up Grup C. “Kita tidak takabur tapi harus tampil maksimal dengan hasil yang terbaik,” kata coach SE. *Hotma Darwis Pasaribu.

Klasemen Sementara Grup C
PSDS 4 3 1 0 12-3 10
Harjuna 4 3 1 0 9-1 10
Muspika 4 1 1 2 5-6 4
P Bakung 4 0 2 2 3-8 2
Kwarta 4 0 1 3 2-14 1

  • Bagikan
Search and Recover