Waspada
Waspada » Pereli ITDRT Coba Mobil Di Tanjung Lesung
Olahraga

Pereli ITDRT Coba Mobil Di Tanjung Lesung

PERSIAPAN ITDRT dalam menghadapi persaingan Lintas Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2020. Waspada/Armansyah Th

MEDAN (Waspada): Pandemi Covid-19 mengakibatkan seluruh kegiatan olahraga otomotif di Indonesia sempat dihentikan PP IMI sejak triwulan pertama tahun ini. Bahkan Munas IMI dengan agenda utama pemilihan ketua umum yang baru juga ditunda.

Setelah situasi membaik, di akhir tahun kegiatan mulai bergulir. Diawali gebrakan Medan menggelar Indocafe New Normal Sprint Rally 11 Oktober lalu di Alamta Jaya, Deliserdang.

Kemudian diikuti Banten dengan Tropical Sprint di Tanjung Lesung pada 24-25 Oktober dan disusul Pengprov IMI Jawa Barat dengan 3in1 Sprint, Slalom & Drift di Meikarta, Jabar, awal November yang langsung diserbu para pereli.

Melihat animo peserta yang demikian besar, Pengprov IMI Banten kembali menggelar Lintas Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally di Tanjung Lesung, 19-20 Desember.

Untuk tahun depan, PP IMI telah mengagendakan delapan seri Kejurnas tahun 2021 yang Seri 1 direncanakan Maret dan Seri 3-4 pada Mei diselenggarakan di Sumut.

Indocafe TSA Delium Rally Team (ITDRT) yang bermarkas di Billaz Mobil, Jl. Gaperta Ujung Medan, memanfaatkan kejuaraan di Tanjung Lesung ini sebagai ajang ujicoba mobil Suzuki SX4 andalan tim sebelum menghadapi musim kompetisi tahun depan.

Tim memutuskan mengirim mobil lebih awal, yakni Selasa (8/12), untuk seting ulang dan penyegaran kembali mesinnya di Barspeed Jakarta sebelum berlomba.

IDTRT mengandalkan duet Eddy WS yang berpasangan dengan navigator Ari SA, bersama Syariful Adil dan Joris T, sekaligus menguji kehandalan prototype ban Delium Pro Rally type terbaru sebelum dipasarkan tahun depan.

“Berdasar pengalaman, saya yakin ban ini sangat andal di lintasan gravel. Apalagi type ini adalah pengembangan dari sebelumnya. Pasti lebih baik,” ungkap Eddy WS.

“Type lamanya saja sudah menghantar kami tujuh kali juara nasional,” tambahnya sambil bercanda di Billaz Mobil, Jumat (4/12) sore.

Menurut S. Adil, walau kali ini tampil tanpa target, Utama W selaku chief engineer meminta mereka memacu mobil maksimal agar tujuan ujicoba tercapai. Diharapkan pada Kejurnas tahun depan tim ITDRT dapat tampil cemerlang.

“Mengingat persaingan semakin ketat di mana beberapa pereli nasional mendatangkan mobil-mobil reli baru yang dipesan khusus dari luar negeri,” ucap Adil.

Hasan, mewakili PT. Trans Sumatera Agung selaku pemilik tim, pada kesempatan sama bersyukur timnya mendapat tambahan dukungan dari pelumas Speedline dan Bank Sumut. Dia mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada pereli daerah ini yang berprestasi.

“Tak dapat dipungkiri dukungan tambahan ini selain meringankan beban pembiayaan, juga memacu semangat mereka mengejar prestasi terbaik di setiap kejuaraan,” ucap Hasan.

Meski demikian Hasan mengungkapkan mereka cukup selektif menerima dukungan sponsor. Seperti pelumas Speedline 540R (Racing) telah mereka ujicoba non stop sejauh 100 km estafet di lintasan reli Alamta Jaya medio Agustus lalu.

Seperti diketahui lintasan reli di Tanjung Lesung sepanjang 4,5 km yang dilalui 4 kali (4 SS) seluruhnya tanah dan gravel (kerikil) berada di pinggir pantai lokasi wisata baru yang masih dalam tahap pengembangan.

Tim IDTRT pun memohon doa restu dari masyarakat daerah ini agar mereka dapat meraih prestasi terbaik. “Mohon doa dan dukungan untuk kami bisa mengharumkan Sumatera Utara di bidang olahraga otomotif tingkat nasional,” tutup Eddy WS. (m23)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2