Percaya Varane Cepat Adaptasi MU - Waspada

Percaya Varane Cepat Adaptasi MU

  • Bagikan
    Goal

LONDON (Waspada): Manchester United telah menyepakati kontrak bek tengah Raphael Varane (foto kiri) dari Real Madrid dengan nilai awal 34 juta pounds atau sekitar Rp682 miliar.

Menurut Sky Sports, Selasa (27/7), fee itu akan naik menjadi 41 juta pounds atau sekitar Rp823 miliar, termasuk add-on untuk Varane yang masih terikat satu tahun dalam kontraknya bersama Madrid.

Rio Ferdinand, bek sentral legendaris The Red Devils dan Timnas Inggris, percaya Varane bakal cepat beradaptasi dengan permainan MU serta gaya sepakbola Liga Inggris.

“Jika dia akan diminta untuk bertahan dengan cara berbeda, di situlah dia harus menunjukkan kelas yang sebenarnya,” beber Ferdinand melalui Mirror.

“Bisakah dia beradaptasi, itulah pertanyaan sebenarnya. Saya benar-benar percaya dia punya kemampuan untuk melakukan itu,” papar pria berusia 42 tahun tersebut.

Varane sudah 350 kali tampil membela El Real dengan memenangkan tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions sejak bergabung pada 2011 dari Racing Lens di Prancis.

Bek berusia 28 tahun itu turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Varane juga bermain di semua dari empat laga Euro 2020 sampai Les Bleus disingkirkan Swiss di babak 16 besar.

Ferdinand menilai duet Varane dengan Harry Maguire bakal sangat tangguh di jantung pertahanan Setan Merah MU. Mentali juara Varane juga sudah teruji, hanya saja dia mesti terbiasa dengan aneka gaya permainan klub-klub Inggris.

“Di atas kertas itu terlihat sebagai kombinasi yang sangat bagus. Namun dia harus memahami gaya main di Inggris sangat berbeda. Anda harus pergi ke Burnley dan tempat-tempat seperti itu,” jelas Ferdinand.

“Bola akan lalu-lalang di dekat lubang telinga dan umpan silang dari sudut berbeda yang belum pernah dia lihat secara konsisten di Spanyol. Di sana, mereka bermain lebih banyak dengan bola bawah,” ujarnya lagi.

Varane dengan demikian akan bergabung dengan rekannya di Timnas Prancis, gelandang Paul Pogba dan striker Anthony Martial. Dia juga menyusuli langkah winger Jadon Sancho yang pekan lalu diboyong United dari Borussia Dortmund seharga Rp1,45 triliun. (m08/mrr)

 

 

  • Bagikan