Waspada
Waspada » Percaya Kane Kembali Prima
Olahraga

Percaya Kane Kembali Prima

Football London

LONDON (Waspada): Striker Harry Kane (foto kanan) membintangi kemenangan Tottenham Hotspur saat menundukkan tamunya Dinamo Zagreb 2-0 pada laga leg1 babak 16 besar Liga Europa.

Gol Kane di masing-masing babak, Kamis (Jumat WIB), menjadi buah dari dominasi tim besutan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur Stadium, London. Kane kemudian tampak seperti cedera lutut, namun Mourinho (foto kiri) percaya bomber Inggris itu segera pulih dan kembali prima.

“Saya tidak percaya ada masalah yang besar (di lutut Kane). Saya merasa itu bukan sesuatu yang serius,” ucap Mourinho, seperti dikutip dari Goal, Jumat (12/3).

“Dia melakukan tugas striker untuk mencetak gol serta kerja tim menciptakan ruang dan menghubungkan permainan. Itu kerja ekstra yang tidak dilakukan banyak striker di pertahanan,” pujinya.

Tottenham akan melakoni London Derby yang sangat bergengsi menghadapi tuan rumah Arsenal pada matchday 29 Liga Premier di Emirates Stadium, Minggu (14/3) malam mulai pkl 2330 WIB.

Kane tampak mengalami masalah pada lututnya hingga terpaksa ditarik keluar lapangan menit 84 untuk digantikan dengan Carlos Vinicius. Namun Mourinho percaya kapten Timnas Inggris itu tidak akan sudi melewatkan bigmatch melawan The Gunners.

“Minggu adalah pertandingan yang ingin dimainkan semua orang. Hal-hal kecil tidak akan menghentikan dia,” papar pelatih asal Portugal tersebut.

“Dia banyak membantu kami. Dia memberikan banyak umpan silang dan sepak pojok, kami bahagia memilikinya,” klaim mantan pelatih Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Inter Milan dan FC Porto itu.

Kemenangan atas Dinamo berkat brace bomber berumur 27 tahun itu menit 25 dan 70 bakal menjadi bekal positif Spurs untuk menjajal Gunners kemudian saat gantian bertandang ke Zagreb pekan depan.

“Kami tak bisa lebih bahagia lagi. Saya memberikan waktu istirahat untuk banyak pemain, tapi dengan Harry di lapangan ceritanya menjadi berbeda buat kami,” tegas Mourinho.

“Jangan melihat klasemen, derbi nanti tentang kebanggaan. Terlebih lagi karena kedua tim tidak berada pada tempat yang diharapkan,” jelas Hugo Lloris, kiper sekaligus kapten Spurs asal Prancis.

“Tetapi kami masih memiliki sesuatu untuk diperjuangkan, karena masih ada 11 pertandingan tersisa,” pungkas Lloris. (m08/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2