Waspada
Waspada » Perbasi Naturalisasi Tiga Pemain Asing
Olahraga

Perbasi Naturalisasi Tiga Pemain Asing

TIGA pebasket naturalisasi siap memperkuat Indonesia dalam kejuaraan FIBA Asia Cup 2021. Instagram

JAKARTA (Waspada): PP Perbasi memastikan proses naturalisasi tiga pemain asing yakni Dame Diagne, Serigne Modou Kane, dan Marques Bolden untuk memperkuat Timnas Indonesia telah rampung.

Ketiganya sudah diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Senin (19/7). Selain diambil sumpah, Diagne, Kane, dan Bolden juga turut menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dilansir dari situs resmi Perbasi, pengambilan sumpah tiga pemain tersebut berlangsung dengan khidmat dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan naskah pelantikan serta pembacaan janji setia kepada Negara dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Sutirah).

Kehadiran tiga pemain naturalisasi di Timnas Indonesia ini diharapkan membawa pengaruh positif bagi prestasi basket Indonesia di level internasional.

Diagne, Kane, dan Bolden menambah deretan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah diperkuat oleh Lester Prosper dan Brandon Jawato.

Kemampuan ketiganya akan dilihat saat Timnas Indonesia bermain dalam FIBA Asia Cup di Jakarta pada Agustus 2021. Diagne, Kane dan Bolden sendiri sudah berlatih bersama Timnas Indonesia dalam masa persiapan FIBA Asia Cup 2021.

Diagne dan Kane merupakan pemain naturalisasi berdarah Senegal. Bolden memiliki darah Amerika Serikat dan pernah memperkuat klub NBA, Cleveland Cavaliers. (m18/cnni)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2