Waspada
Waspada » Perbakin Sumut Bangga Jadi Tuan Rumah
Olahraga

Perbakin Sumut Bangga Jadi Tuan Rumah

Para atlet asal Aceh melakukan latihan jelang mengikuti Kejurnas Menembak Piala Panglima TNI 2020 di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Jumat (23/10) sore. Waspada/Armansyah Th

MEDAN (Waspada): Pengprov Perbakin Sumatera Utara mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggara Kejurnas Menembak Piala Panglima TNI 2020 untuk kluster Sumatera Utara yang dihelat di Medan pada Jumat sampai Minggu (23-25/10).

Kejuaraan yang digelar di Lapangan Tembak Perbakin Sumut ini diikuti 20 petembak, masing-masing 11 petembak asal Sumut dan sembilan petembak asal Aceh. Mereka bersaing di  nomor pertandingan Air Pistol Putra Putri, Air Rifle Putra Putri, dan Youth.

Kejuaraan ini sendiri digelar dengan sistem online dan cluster. Selain Sumatera Utara ada 13 lapangan tembak lain yang juga menggelar event serupa seperti Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Lapangan Tembak Cilodong.

Lapangan Tembak Jawa Barat, Lapangan Tembak Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, NTB, Papua, Sumsel, Kaltim, dan Lapangan Tembak Marinir Antralina Sukabumi.

Ketua Harian Perbakin Sumut, Musa Idishah, mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan PB Perbakin kepada Perbakin Sumut untuk menggelar Kejurnas ini.

Pria yang akrab disapa Doddy ini berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan.

“Saya harap atlet tembak Sumut mampu meraih hasil yang membanggakan di Kejurnas ini. Apalagi pertandingan ini dipantau langsung oleh perwakilan PB Perbakin,” ujar Doddy.

Waka Bidang Tembak Sasaran PB Perbakin, Purwadi Santoso, saat berada di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Jumat (23/10), menjelaskan tujuan Kejurnas ini untuk kegiatan pembinaan dalam rangka menghadapi SEA Games 2021 Vietnam.

Selain itu, menjaring atlet di mulai dari usia junior sehingga nantinya punya atlet berlapis. Nantinya para atlet juga dipersiapkan untuk Olympic Youth.

Kepada para petembak, ia menjelaskan kalau menembak itu tidak sulit, karena yang penting ada kemauan. Ditegaskannya, kalau tidak dilaksanakan secara rutin, maka olahraga menembak tidak akan berhasil.

“Jadi tidak perlu hebat, yang penting terlatih. Hal itu yang perlu ditanamkan. Atlet harus punya motivasi,” ujarnya didampingi Manajer Atlet Tembak Sumut, M Ilham.

Lebih lanjut ia mengingatkan, pada 2024 Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah PON. Karena itu, semua nomor menembak yang nantinya dipertandingkan harus diikuti.

“Jangan sampai tuan rumah tidak punya atletnya. Makanya sejak saat ini harus sudah dipersiapkan,” ujarnya, mengingatkan para atlet agar lebih termotivasi lagi karena ada target besar yang harus dicapai di tahun 2024 untuk atlet-atlet Sumut dan Aceh. (m23)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2