Perbakin Langsa Kirim 24 Atlet Pra Pora

  • Bagikan
Waspada/Rapian KETUA Harian Perbakin Kota Langsa, Ir HT Hidayat didampingi Ketua KONI Kota Langsa Qarnaini dan para atlet menembak diabadikan bersama usai acara penglepasan, Minggu (5/12) petang.

LANGSA (Waspada): Perbakin Kota Langsa mengirim 24 atlet menembak mengikuti Pra Pora di Banda Aceh, 6-12 Desember 2021. Pra Pora berlangsung di Lapangan Tembak Gampong Jawa, Kec. Langsa Kota.

Penglapasan atlet dilakukan oleh Ketua Harian Perbakin Kota Langsa Ir H T Hidayat bersama Sekretaris Drh. Rubian Harja, dan Ketua Harian KONI Kota Langsa Qarnaini dan Dasril.

Ketua Harian Perbakin Langsa, Ir H T Hidayat, mengatakan ada 24 atlet termasuk ofisial yang dilepas mengikuti Pra Pora. Menurutnya, menembak sedikit berbeda dengan cabor lain, dimana atlet harus lebih memiliki fokus dan konsentrasi penuh serta latihan yang kontinyu.

Lalu, kata Hidayat, kemuanya yang diajukan ke KONI dipenuhi oleh karenanya berjuanglah dalam meraih prestasi, atlet harus fokus dan memiliki mental yang kuat dalam harumkan nama Kota Langsa.

Selain itu juga, untuk memotivasi para atlet dibutuhkan penampilan atlet ketika dikenakan baju dan peralatan yang memadai agar menuai hasil terbaik.

“Kiranya atlet bisa menyumbangkan beberapa medali dan juga jaga kekompakan, disiplin para atlet. Jaga kesehatan dan istirahat yang cukup agar mencapai hasil yang baik,” pesan Hidayat yang juga Anggota DPRK Langsa itu.

Ketua Harian KONI Kota Langsa, Qarnaini, mengatakan kalau ikut Pra Pora itu biasa tapi kalau ikut PON itu yang luar biasa.

Artinya PON ke depan itu tuan rumahnya adalah Aceh-Sumut, oleh karena itu dia mengingikan anak-anak Langsa menyiapkan diri untuk PON mendatang.

“Kalau main di Pora maka otomatis ikuti PON, ibarat makan itu banyak prosesnya dari mulai menanam hingga memasak dan makan, oleh karenanya dalam mempersiapkan diri dengan latihan yang matang untuk meraih prestasi,” tegas Qarnaini sembari memberikan uang saku untuk atlet.

Ditambahkan, Qarnaini, kalau nanti Perbakin Kota Langsa bisa ke luar menjadi juara maka KONI akan membantu 50 juta untuk Perbakin Kota Langsa. “Saat ini ada 30 cabor yang sudah kita lepas tinggal 6 lagi cabor lagi akan menyusul ke Para Pora,” ucapnya.

Atlet yang diberangkatkan ke Pra Pora untuk Air pistol putra Gustiawan, Novriansyah dan Risky Anshari Pohan. Air pistol putri Tri Sriana Riski, Raisya Aprilia, Chairunna Fanni dan Puja Permata.

Air Rifle Putra, Arya Firanda, Andika Pranata, M Raja Fadlan dan Reza Nilhakim. Air Rifle Putri, Cut Tinnur Jannah, Hidayatun Nisah Selian, Nadila Zulda, Dini Mahalya Putri, Alya A Rahmi dan Tasya Aulianda. Benchrest, M Al fikri dan Istighfar Yudha.

Para atlet didampingi pelatih epada Faris Eka Jaulanda serta tim Ofisial Haris Kautsar dan Manager Lenny Latifah.

“Selamat berjuang kepada para atlet Perbakin Kota Langsa. Kami tunggu torehan prestasinya, kami doakan kiranya dilancarkan dan dimudahkan segala sesuatunya untuk meraih medali emas,” tukas Sekretaris Perbakin Kota Langsa, Rubian Harja. (crp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *