Waspada
Waspada » Pep Tetap Puas City
Olahraga

Pep Tetap Puas City

Sport.de

LONDON (Waspada): Manchester City hanya membawa pulang satu poin dari kandang tim promosi Leeds United, Sabtu (Minggu WIB), akibat kecolongan di babak kedua hingga ditahan 1-1 pada matchday 4 Liga Utama Inggris.

Dalam laga di Stadion Elland Road itu, kiper Ederson Moraes melakukan blunder. Dampaknya, menit 59 pemain pengganti Rodrigo Moreno menghapuskan keunggulan Citizens sejak menit 17 lewat gol winger Raheem Sterling.

Namun demikian manajer Pep Guardiola (foto kanan) tetap puas dengan penampilan dan pencapaian City yang baru mendulang empat poin dari tiga pertandingan di awal musim ini.

“Saya tahu situasi yang kami hadapi, saya tahu apa yang kami dapatkan. Sebagai pelatih, saya puas dengan apa yang telah pemain lakukan sejauh ini,” ucap Pep, seperti dikutip dari laman resmi City, Minggu (4/10).

“Saya tidak akan memulai memikirkan apakah mereka memenangkan liga setelah tiga pertandingan. Atau apakah mereka akan mengambil banyak keuntungan, begitulah adanya,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Dia pun memuji Leeds yang telah meraih tujuh poin dari empat pertandingan pembuka mereka untuk bertengger di posisi lima besar klasemen sementara.

“Itu laga menghibur dengan permainan bagus. Kedua tim berusaha untuk menang sejak menit pertama hingga menit 90, tetapi kami membuat margin lebih besar daripada hasilnya,” papar Pep.

Laga itu mempertemukan Guardiola dengan Marcelo Bielsa (foto kiri) yang disebut menginspirasi gaya melatihnya. Ini pertama kali mereka kembali beradu taktik di lapangan dalam satu dekade terakhir.

Keduanya pernah beberapa kali berjumpa di La Liga, saat Pep menangani Barca dan Bielsa membesut Athletic Bilbao.

“Dia (Bielsa) bertanya kepada saya apa pendapat saya tentang pertandingan. Saya bilang, saya tidak bisa menganalisis laga setelah satu detik, saya tidak bisa menganalisanya,”ungkap Pep.

“Saya paling mengagumi Bielsa di dunia sepakbola dan mereka menunjukkan betapa bagusnya mereka. Babak kedua lebih seimbang, tapi kami lebih baik menjelang akhir babak kedua,” beber manajer berpaspor Spanyol itu.

City kembali beraksi 17 Oktober mendatang dengan menjamu Arsenal di Stadion Etihad. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan tampil lebih agresif di Elland Road, tetapi lini depan The Eastland tak cukup klinis dan hanya dua kali tepat sasaran dari 23 percobaan tembakan.

Tanpa striker Sergio ‘Kun’ Aguero dan Gabriel Jesus yang masih cedera, Pep terpaksa menempatkan trio Sterling, Riyad Mahrez dan Ferran Torres di lini serang Manchester Biru.

“Saya lebih suka bermain melawan tim seperti itu daripada 11 orang di belakang bola (bertahan). Ini laga yang sulit dan sangat mengesankan, meski menguras energi dari awal hingga akhir,” tutur Sterling. (m08/rtr/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2