Waspada
Waspada » Pep Ragu City Perpanjang Rekor
Olahraga

Pep Ragu City Perpanjang Rekor

WINGER Raheem Sterling (kiri), mencetak gol tunggal kemenangan City atas tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium, London. DAZN

LONDON (Waspada): Manchester City mengukir kemenangan beruntun ke-18 di semua kompetisi, Minggu (Senin WIB), seusai menekuk tuan rumah Arsenal pada matchday 25 Liga Premier di Stadion Emirates, London.

Citizens pun kian mantap memuncaki klasemen dengan koleksi 59 poin, unggul sepuluh poin atas tim posisi kedua Manchester United dan Leicester City. Sedangkan Arsenal terjerembab di posisi 1i dengan 34 poin.

Hanya saja manajer Pep Guardiola mengaku ragu The City mampu memperpanjang rekor kemenangannya.    “Rekor ini akan pecah suatu hari nanti, kami pasti akan kalah,” jelasnya, seperti dilansir Reuters, Senin (22/2).

“Semua tim di liga ini kehilangan poin, kami hanya konsisten dalam dua bulan terakhir. Orang terus saja berbicara soal rekor dan kemenangan, tetapi untuk melakukannya Anda harus memenangkan laga seperti ini sebanyak mungkin,” tambahnya.

Tim tamu belum pernah kehilangan poin sejak 15 Desember silam. Mereka memecah kebuntuan menit kedua, ketika winger Raheem Sterling mampu mengungguli lompatan bek Rob Holding untuk menyambut umpan silang Riyad Mahrez.

City mencatatkan empat tembakan berbanding nol tembakan dari Arsenal pada 15 menit pertama jalannya pertandingan. Kelihatannya The Gunners berada di ambang bahaya kemasukan banyak gol, karena pasukan Pep terus menggebrak setiap kali memiliki kesempatan.

Tetapi Arsenal mampu menahan gempuran-gempuran itu dan sempat mencuri peluang, saat Kieran Tierney melepaskan tendangan jarak jauh yang masih dapat diantisipasi kiper Ederson Moraes. Gunners juga sempat mengancam dengan memanfaatkan kecepatan Bukayo Saka.

“Itu tadi pertandingan yang sungguh berat, salah satu yang terberat. Terutama dengan cara bermain mereka, kualitas dan ide-ide yang mereka punya. Pertandingan berjalan sangat sulit, untungnya kami menang,” papar Pep.

“Mereka bermain jauh lebih baik di akhir babak pertama dan kami kepayahan. Di pergantian babak, kami mengubah sesuatu pada pressing kami dan cara bermain kami lebih terkontrol,” tutur mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Ini menjadi kemenangan beruntun ke-13 Kevin De Bruyne dan kawan-kawan di Liga Premier. Citizens berikutnya akan menjamu West Ham United pada matchday 26, Sabtu (27/2) depan, sedangkan Arsenal akan melawat ke markas Leicester.

“Ketika kami kebobolan gol pertama, itu membuat kami berada dalam situasi sulit. Terlebih dengan gol yang datang pada saat duel baru saja dimulai,” ratap Mikel Arteta, manajer Arsenal asal Spanyol.

“Ini laga yang sulit. Dengan formasi dan para pemain yang Man City gunakan, mereka benar-benar nyaman. Tapi seharusnya Raheem Sterling tidak mencetak gol dengan sundulannya,” sesal Arteta. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2