Waspada
Waspada » Pep Lebih Dari Puas
Olahraga

Pep Lebih Dari Puas

WINGER City Bernardo Silva (kanan), merayakan golnya ke gawang MU dengan Riyad Mahrez dan Kyle Walker di Stadion Old Trafford, Manchester.(Yahoo Sports)

LONDON (Waspada): Manajer Pep Guardiola mengaku lebih dari puas, setelah Manchester City mempecundangi tuan rumah Manchester United 3-1 pada laga semifinal pertama Piala Liga Inggris.

Ketiga gol Citizens di Stadion Old Trafford, Selasa (Rabu WIB), tercipta pada babak pertama melalui winger Bernardo Silva dan Riyad Mahrez serta gol bunuh diri gelandang MU Andreas Pereira. United hanya membalaskan satu gol lewat striker Marcus Rashford pada pertengahan babak kedua.

“Secara umum, itu kinerja luar biasa dan hanya hasil yang fantastis bagi kami. Malam ini kami bisa lebih dari puas untuk datang ke Old Trafford dan menang,” ucap Pep, seperti dilansir Reuters, Rabu (8/1).

Kemenangan tandang itu menjadi modal besar bagi The City untuk menyongsong leg kedua yang bakal bergulir di Etihad Stadium, 29 Januari mendatang. Juga menjadi sukses revans bagi Raheem Sterling cs yang sebelumnya kalah 1-2 dari Si Setan Merah pada laga Liga Premier.

“Kami tahu sulit mengendalikan Rashford, karena mereka sangat cepat dan itu target kami. Pada pertandingan terakhir, kami tidak bisa mengontrol bola dan malam ini kami melakukannya lebih baik,” klaim Pep.

Dia pun tak lupa menyanjung peran Fernandinho yang selalu bermain baik dan maksimal, bahkan meski bukan tampil di posisi aslinya. Sejatinya berposisi sebagai gelandang jangkar, Fernandinho ditugaskan Pep menempati posisi bek tengah di markas MU.

“Dia sangat cerdas, dia bermain sangat baik, mundur dan membaca situasi. Saya telah mengatakan berkali-kali, saya tidak akan pernah melupakan apa yang telah dilakukannya untuk kami semua atau bagi saya secara pribadi sebagai pelatih,” tegas Pep.

Duel dimulai dengan kondisi berimbang saling serang, tetapi tim tamu yang lebih dulu membuka keunggulan menit 17 melalui gol Bernardo Silva. Biasa berperan sebagai gelandang serang terutama saat berseragam AS Monaco, Bernardo belakangan lebih sering dimainkan sebagai sayap kanan.

Menit 33 sebuah serangan balik diakhiri Citizens menjadi gol kedua yang dicetak Mahrez dengan menyelesaikan umpan tarik kiriman Bernardo.

Lima menit kemudian keadaan kian memburuk bagi MU asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Tembakan Kevin de Bruyne yang berusaha dihalau kiper David De Gea malah membuat bola membentur Andrea Pereira dan akhirnya bersarang ke gawang United.

Baru menit 70 The Red Devils mampu mencetak gol hiburan melalui penyelesaian klinis Rashford. m15/rtr/espn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2