Waspada
Waspada » Pep Kembali Puji Kapten Silva
Olahraga

Pep Kembali Puji Kapten Silva

     Fussboll

LONDON (Waspada): Manchester City membuat Bournemouth kian rawan terdegradasi setelah mengatasi tamunya itu dengan skor 2-1 pada matchday 36 Liga Premier.

Kemenangan kandang Citizens di Stadion Etihad, Rabu (Kamis WIB), disokong gol-gol gelandang David Silva (dan striker Gabriel Jesus. Manajer Pep Guardiola pun kembali memuji kapten Silva (foto kanan) yang bakal menuntaskan masa baktinya di City di akhir musim nanti.

“Dia dalam kondisi luar biasa sejak kami kembali dari masa lockdown. Dia memiliki permainan luar biasa dan mencetak gol lagi, dua laga berturut-turut dan itu gol yang fantastis,” puji Pep di laman resmi City, Kamis (16/7).

Pelatih asal Spanyol itu sebelumnya juga menyanjung Silva yang memotori pesta gol The Eastlands dengan menggunduli Brighton Hove and Albion 5-0 akhir pekan lalu pada matchday 35.

“Dia memutuskan untuk pergi dan telah mengatakan berkali-kali. Dia ingin menyelesaikannya setelah 10 musim,” papar Pep.

“Mudah-mudahan dia bisa kembali untuk pertandingan terakhirnya dan dia dapat menemukan tempat untuk musim terakhir dalam kariernya,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

City kini mengoleksi 75 poin di bawah sang juara Liverpool (93). Sedangkan Bournemouth (31) tertahan di urutan 18, masih tertinggal tiga poin dari zona aman.

Laga baru berjalan enam menit ketika David Silva mengeksekusi tendangan bebas. Bolanya melewati pagar hidup dan membentur bagian bawah mistar, sebelum bersarang ke dalam gawang tim tamu.

Enam menit kemudian, City menggandakan keunggulan. Jesus melakukan aksi menawan menyelesaikan umpan kiriman Silva dengan sepakan yang menguburkan bola ke pojok kanan bawah gawang lawan.

Menit 64 kiper City Ederson Moraes hampir melakukan blunder ketika gagal mengantisipasi umpan silang Stanislas. Beruntung sambaran Dan Gosling masih bisa dihalau oleh Ilkay Guendogan dan cuma berujung sepak pojok.

Dua menit jelang bubaran normal, tim tamu akhirnya mencetak gol hiburan. Brooks dengan dingin menyelesaikan umpan kiriman Callum Wilson untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Bournemouth bakal memainkan l laga pekan ke-37 dengan menjamu Southampton, Minggu (19/7). Sedangkan Citizens baru bertanding dua hari berselang di markas Watford.

“Gabriel telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir. Dia bisa bermain di posisi yang berbeda, dia sangat bagus,” sanjung Pep. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2