Waspada
Waspada » Pep Belum Tanggapi Ake, Torres
Olahraga

Pep Belum Tanggapi Ake, Torres

Optus Sport

LONDON (Waspada): Bek sentral Nathan Ake (foto kiri), santer diberitakan menjadi rekrutan kedua Manchester City di bursa transfer musim panas ini setelah winger Ferran Torres.

Hanya saja manajer Pep Guardiola belum menanggapi kabar dimaksud dan justru kembali meratapi kepergian kapten David Silva di akhir musim nanti. Dia merasa, tidak akan ada pemain lain yang dapat menggantikan peran bintang Spanyol berusia 31 tahun itu di Etihad Stadium.

“Mendatangkan siapa pun apalagi membandingkan dengan cara dia bermain dan kualitasnya, tentu sangat sulit,” papar Pep di laman resmi The City, Jumat (31/7).

“Terutama mengenai daya saingnya, bukan hanya mutunya. David unik dan istimewa, termasuk kemampuannya untuk bergerak di ruang terbatas,” puji mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut.

Sejak gabung Citizens tahun 2010 silam, Silva tercatat telah membukukan 76 gol dan 139 assist dari 430 laga di semua kompetisi. Gelandang bertubuh langsing itu berandil vital membawa Manchester Biru mengoleksi 14 trofi dalam kurun waktu 2010-2020.

“Paling mengejutkan saya setelah mengenalnya dalam empat tahun bersama adalah daya saingnya yang luar biasa ketika dia bermain,” kenang Pep.

Pelatih asal Spanyol berusia 49 tahun itu sepertinya masih sulit untuk melupakan Silva, sehingga belum tertarik menanggapi kedatangan Ake dan Torres.

Ake kabarnya dibeli City dari Bournemouth dengan harga mahal senilai 41 juta pounds atau sekitar Rp788,2 miliar. Dia diproyeksikan untuk menggantikan posisi John Stones yang bakal dilepas Citizens.

Dibeli dari Chelsea seharga 20 juta pounds pada 2017, Ake tampil cukup krusial selama berada di Bournemouth. Tetapi bek berumur 25 tahun itu gagal menghindarkan Bournemouth dari perangkap degradasi Liga Premier musim ini.

Sedangkan Torres diboyong The Eastlands dari Valencia sebagai pengganti posisi winger Leroy Sane yang pulang ke Jerman untuk bergabung dengan Bayern Munich.

Torres akan berlabuh di Etihad dalam bungkus kontrak lima tahun dengan harga transfer 23 juta euro atau sekitar Rp396 miliar.

Bintang muda Spanyol berumur 20 tahun itu tengah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Mestalla. Ini yang membuat nilai jualnya terpangkas dan Los Ches sendiri tak mau Torres berstatus bebas transfer musim depan. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2