Waspada
Waspada » Penyesalan MU Banyak Buang Peluang
Olahraga

Penyesalan MU Banyak Buang Peluang

Trendsmap

KOELN, Jerman (Waspada): Sevilla bangkit dari ketinggalan sekaligus menembus final Liga Europa, Minggu (Senin WIB), setelah mengatasi Manchester United 2-1 pada laga semifinal di Stadion RheinEnergie, Koeln, Jerman.

Setan Merah MU unggul terlebih dahulu melalui gol penalti Bruno Fernandes menit sembilan. Suso menyamakan kedudukan menit 26 dan pemain pengganti Luuk de Jong membukukan gol penentu kemenangan menit 78.

Fernandes (foto kiri) yang sempat bertengkar dengan bek Victor Lindelof (foto kanan) dalam laga itu, menyesali United terlalu banyak buang peluang. Akibatnya Anthony Martial cs dalam open play gagal menjebol gawang Sevilla yang dijaga kiper asal Maroko Yassine Bono.

“Kami sudah memainkan laga hebat dan menciptakan banyak peluang. Tetapi dalam sepakbola itu tidak cukup, kami banyak membuang peluang di depan gawang,” sesal Fernandes, seperti dilansir Reuters, Senin (17/8).

“Semua pemain jelas sedang merasa sangat sedih. Kami datang untuk memenangkan semua laga dan untuk berada di final, tetapi itu tidak mungkin sekarang,” tambah bintang asal Portugal tersebut.

United tercatat melepas 20 tembakan dan tujuh di antaranya tepat mengarah ke arah gawang lawan. Sedangkan Sevilla asuhan entrenador Julen Lopetegui melepas sembilan tendangan dan hanya tiga tepat sasaran untuk menghasilkan dua gol.

“Kami kebobolan dari dua umpan yang tidak begitu bagus. Kekalahan ini tak bisa diterima,” ratap bek sentral sekaligus kapten MU Harry Maguire.

Sevilla yang sudah lima kali menjuarai Liga Europa selanjutnya akan menghadapi Inter Milan atau Shakhtar Donetsk pada laga final tetap tanpa penonton di Jerman, 22 Agustus mendatang.

“Para pemain sudah bekerja keras dan menunjukkan mentalitas yang benar. Tapi kami perlu memperkuat kedalaman skuad,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU asal Norwegia.

Dia pun memuji penampilan inspiratif Bono. “Kiper mereka telah bermain fantastis. Tentu saja mengecewakan kami tidak bisa mencetak gol,” beber Solskjaer.

Suso dan De Jong selaku pencetak gol Sevilla juga menyanjung penjaga gawang berusia 29 tahun kelahiran Kota Montreal di Kanada tersebut.

“Kiper kami sangat bagus, dia menyelamatkan empat atau lima peluang. Saya juga sangat senang, sebab sudah lama saya tidak mencetak satu pun,” ucap Suso.

“Pujian untuk Bono yang menyelamatkan kami begitu banyak saat kedudukan 1-1. Kemudian saya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol kemenangan,” timpal De Jong.

Bono yang dipinjam dari Girona, kiper kedua Sevilla setelah Tomas Vaclik yang  sedang mengalami cedera lutut. Sebelum dijebol tendangan penalti Fernandes, Bono cuma kemasukan satu gol dari enam pertandingan terakhir. (m08/rtr/bts)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2