Penyebab Kop Pesimis Kampiun

  • Bagikan
LFC

          

LONDON (Waspada): Liverpool meraih tiga poin krusial, Selasa (Rabu WIB), setelah menang 2-1 di kandang Southampton pada matchday 37 Liga Utama Inggris di St. Mary’s Stadium.

Tambahan tiga poin itu membuat Si Merah yang kini mengoleksi nilai 89, hanya minus satu poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City. Hanya saja manajer Jurgen Klopp tetap pesimis dengan kans kampiun The Kop.

Penyebabnya pada matchday pamungkas, Minggu (22/5) malam mulai pkl 2200 WIB, The City mentas di markas sendiri dengan menjamu Aston Villa yang sudah tidak punya target lagi. Saat bersamaan Liverpool menjajal tamunya tim peringkat delapan Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

“Mungkin saja, mungkin juga tidak, tetapi tentu saja itu sangat sulit. Sebab City bermain di kandang melawan Aston Villa yang juga harus berlaga Kamis,” jelas Klopp, seperti dilansir Reuters, Rabu (18/5).

“Villa akan sulit melawan Burnley, karena mereka berjuang untuk bertahan hidup. Tapi inilah sepakbola,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund dan FSV Mainz tersebut.

The Villans yang dimanajeri mantan kapten Liverpool Steven Gerrard, bermain melawan Burnley yang terancam degradasi pada laga tunda Liga Premier di Villa Park, Jumat (20/5) dinihari mulai pkl 0200 WIB. Tiga hari kemudian, Philippe Coutinho cs mesti bertandang menghadapi tim asuhan Pep Guardiola di Etihad Stadium, Manchestser.

“Jika kami ingin menjadi juara, maka kami harus menang terlebih dahulu dan Aston Villa perlu mendapatkan satu poin di kandang City,” klaim Klopp.

“Kami semua tahu itu, tetapi kami tidak pernah menyerah. Kami akan terus berusaha. Ini pertandingan kandang kami, pertandingan kandang terakhir musim ini,” ujarnya lagi.

Saat mentas di markas Soton, Kop sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol Nathan Redmond menit 13. Liverpool bangkit dan berbalik unggul berkat gol Takumi Minamino (foto tengah) menit 27 serta bek Joel Matip menit 67.

Minamino membuat kedudukan seimbang dengan memanfaatkan umpan dari Diogo Jota. Matip nyusul mencatatkan namanya di papan skor dengan menanduk umpan sepak pojok Konstantinos Tsimikas.  

“Coba memenangkan pertandingan sendiri, itulah yang bisa kita lakukan. Kami sempat tertinggal sangat jauh dari mereka, sebelum kami mencoba kembali ke jalur dan mereset mental,” beber James Milner, bintang veteran Liverpool.

“Sejak itu, kami benar-benar mengejar. Mereka adalah tim luar biasa untuk dihadapi dan apa pun yang terjadi musim ini, saya pikir kami boleh berbangga,” klaim Milner yang notabene mantan winger City. (m08/rtr/espn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.