Waspada
Waspada » Pening Liverpool Paceklik Lagi
Olahraga

Pening Liverpool Paceklik Lagi

KIPER Liverpool Alisson Becker mengamankan bola tembakan gelandang MU Paul Pogba (kanan) di Stadion Anfield. FourFourTwo

LONDON (Waspada): Manajer Jurgen Klopp dan kapten Jordan Henderson pening Liverpool paceklik gol lagi saat diimbangi tamunya Manchester United 0-0 pada matchday 18 Liga Premier.

Akibat hasil minor di Stadion Anfield itu, Minggu (Senin WIB), Si Merah anjlok ke peringkat empat dengan kemasan 34 poin. Setan Merah MU tetap memimpin klasemen dengan nilai 37, tapi hanya unggul dua angka di atas Manchester City dan Leicester City.

“Kami sudah cukup berbuat untuk memenangkan laga ini, khususnya pada babak pertama. Kami mendominasi penguasaan bola, kami menciptakan peluang, herannya kembali paceklik gol,” klaim Henderson.

“Tak ada penjelasan yang mudah. Kami selalu menyia-nyiakan peluang bahkan dalam laga-laga yang kami menangkan,” timpal Klopp, seperti dikutip dari AFP, Senin (18/1).

United asuhan Ole Gunnar Solskjaer membuat peluang lebih baik dalam pertandingan yang anehnya berjalan relatif lamban, meski tim tuan rumah mendominasi penguasaan bola.

Kiper Liverpool Alisson Becker mementahkan dengan baik upaya gol dari Bruno Fernandes dan Paul Pogba pada babak kedua. Hasil seri ini membuat The Reds gagal menang dalam empat laga terakhirnya.

“Saya kira kami cukup bagus untuk mendapatkan tiga poin, tetapi kami tidak mencetak gol. Momen-momen seperti ini terjadi dalam sepakbola,” kata Klopp.

“Ada momen Anda tak bisa menjelaskan mengapa Anda mencetak gol dari semua sudut, seperti yang kami lakukan melawan Crystal Palace (menang 7-0). Tapi Anda mesti menciptakan peluang dan menciptakan gol,” tambahnya.

Kabar positifnya, jantung pertahanan Merah yang diisi Henderson dan Fabinho sebagai bek tengah, mampu mempertahankan catatan clean sheet. Kedua gelandang itu terpaksa beralih peran akibat masih cederanya bek sentral Virgil van Dijk, Joel Matif dan Joe Gomez.

Menurut kapten MU Harry Maguire, timnya harus terus meningkatkan kekurangan sekaligus segera beralih fokus ke laga tunda kontra Fulham di Stadion Craven Cottage, London.

“Kami tidak akan terbawa suasana dengan hasil ini. Tentu saja kami harus terus meningkat,” beber bek sentral Inggris tersebut.

“Kami akan bekerja keras, kembali ke lapangan latihan dan mendapat tiga angka dari pertandingan berikutnya,” tekad Maguire.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer sepakat dengan Maguire. “Dengan badai cedera yang mereka alami, kami mestinya mendapat hasil bagus,” jelasnya.

“Kami tidak mendapatnya. Tetapi satu poin ini akan berguna jika kami memenangi laga berikut,” ujar Solskjaer.

Atas alasan itu pula, menjelang laga berakhir dia mengganti Bruno Fernandes dengan Mason Greenwood.

“Itu keputusan taktis. Bruno jelas telah melepaskan kaus kakinya untuk kita di setiap pertandingan sejak dia datang. Dia sudah ada di sini dan sudah sangat sering bermain,” tutur Solskjaer.

“Jadi menjelang akhir kami merasa Mason perlu mendapat kesempatan, dia bisa mencetak gol dalam sekejap,” pungkasnya. (m08/afp/espn)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2