Pengurus Askab PSSI Aceh Timur Dilantik

  • Bagikan
KETUA Asosiasi PSSI Aceh, Nazir Adam, menyerahkan pataka kepada Muhammad Adam dalam pengukuhan pengurus Askab PSSI Aceh Timur, Selasa (7/12). Waspada/M Ishak/B

IDI (Waspada): Kompetisi merupakan wadah pembibitan pemain sepakbola di Indonesia. Oleh karenanya, Asosiasi PSSI Kabupaten/Kota Se-Aceh diharapkan terus menyelenggarakan kompetisi tingkat kabupaten dan mengikuti kompetisi provinsi, nasional dan internasional.

“Banyak bibit pesepakbola potensial yang perlu dilatih dan dibina untuk mampu berlaga dengan sempurna,” ujar Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, dalam amanat pelantikan dan pengukuhan Askab PSSI Aceh Timur 2021-2025 di Aula Serba Guna Idi, Selasa (7/12).

Dikatakan, pengurus PSSI di daerah perlu memberi pemahaman dan menyakinkan para anak muda usia produktif untuk lebih optimis dan berani di lapangan hijau, sehingga mampu membawa klub ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi.

“Persiapan yang baik itu adalah latihan dan terus berlatih, namun bibit unggul itu harus dilihat saat usia SD antara 6-12 tahun. Begitu juga usia SMP antara 12-15 tahun dan usia SMA antara 16-18 tahun,” kata Nazir Adam.

Jika PSSI di daerah melalui klub sepakbola melakukan ini, lanjut dia, maka ke depan akan lahir bibit sepakbola andal di Aceh untuk Indonesia, seperti Kilul salah satu pemain asal Aceh Timur di PON XX Papua.

Melalui berbagai kompetisi, Nazir Adam berkeyakinan akan ditemukan bibit-bibit emas sepakbola Aceh. “Muda-mudahan kita menemukan calon-calon pemain bintang sepakbola Aceh, yang bisa mengharumkan nama daerahnya di pentas nasional. Namun semua itu harus melalui pembinaan yang berkualitas,” ucap Nazir Adam.

Ketua Askab PSSI Aceh Timur Muhammad Adam SH mengaku akan komit mengembangkan klub-klub sepakbola di Aceh Timur melalui kompetisi yang digelar.

“Kita ke depan akan mengoptimalkan klub untuk lebih meningkatkan pembinaan, sehingga lahir pemain bola yang mampu mengharumkan nama klub dan daerah ini,” katanya.

Pengurus yang dilantik adalah Muhammad Adam SH (Ketua), H Hasbi SPd (Sekretaris), Muhammad Hasbi MM (Bendahara), dr H Munawwir SpB (Komite Eksekutif), Sayed Agil (Bidang Keuangan), Ridlwan (Bidang Organisasi), M Arifa (Bidang Kompetisi), Nurdin (Bidang Sepakbola Usia Muda), dan Zamzaria (Bidang SDM).

Selanjutnya, Hendrik Saputra (Bidang Futsal), Ulil Azmi (Bidang Keamanan), Ilyas Ismail, Iskandar, Muzakir KANA, Muhammad Ishak (Bidang Humas & Dokumentasi), Seni Hendri SH (Bidang Hukum), Baharuddin (Komisi Disiplin), Andi Gunawan, Jailani (Komisi Banding), dr Zulfikri dan Zulfahmi (Bidang Kesehatan). (b11/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *