Waspada
Waspada » Pengprov TI Sumut Peduli Pelatih
Olahraga

Pengprov TI Sumut Peduli Pelatih

MEDAN (Waspada): Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara (Pengprov TI Sumut) memberikan bantuan kepada 150 pelatih taekwondo di kabupaten/kota yang terkena dampak pandemi virus Corona (Covid-19) di Gor Cemara Asri, Kamis (7/5).

Adapun bantuan tersebut berupa 150 paket sembako dan masker. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua Umum Pengprov TI Sumut, H Musa Rajekshah MHum yang diwakilkan Ketua Harian Pengprov TI Sumut Dr Muhammad Rifai MPd didampingi Sekretaris Suharwan kepada Ketua Pengkab TI Langkat Eninta Kaban dan Ketua TI Binjai Sam Arnold Siregar.

“Ini merupakan inisiatif kawan-kawan pengurus dan ketua-ketua Pengkab/Pengkot untuk membantu para pelatih kita yang turut terkena dampak dari pandemi Corona. Ternyata, sebagian besar pelatih ini menggantungkan hidupnya hanya dari melatih. Sementara sudah hampir dua bulan ini kegiatan melatih dihentikan sesuai imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penularan virus Corona,” jelas Muhammad Rifai.

Penyerahan bantuan ini, lanjutnya, akan dilaksanakan hingga Jumat (8/5) di Sekretariat Pengprov TI Sumut Gor Cemara Asri. Untuk sejumlah daerah yang berstatus merah dan melakukan pembatasan, Pengprov TI Sumut akan mengantar bantuan tersebut.

Pengprov TI Sumut berharap bantuan tersebut dapat menjadi penyemangat para pelatih sebagai ujung tombak pembinaan prestasi taekwondo di Sumut. “Ketua Umum juga tadi berpesan agar dibuat database para pelatih ini. Sehingga setiap bantuan nantinya dapat disalurkan secara tepat sasaran,” tambahnya.

Ketua Pengkab TI Langkat, Eninta Kaban dan Ketua Pengkot TI Binjai Sam Arnold Siregar menyampaikan terimakasihnya atas perhatian dan bantuan tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Ketua Pengprov TI Sumut dan para pengurus. Kiranya bantuan ini dapat membantu para pelatih yang ada di Sumut,” ucap Eninta Kanan diamini Sam Arnold Siregar. (m23)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2