Waspada
Waspada » Pengprov PABSI Sumut Sudah Terbentuk
Olahraga

Pengprov PABSI Sumut Sudah Terbentuk

PENGPROV PABSI Sumut terdiri atas Ketua Umum M Safrizal, Sekum Asrul Hidayah dan unsur pengurus lain meninjau Pelatda atlet angkat besi Sumut. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pengprov PABSI) Sumatera Utara periode 2020-2025 sudah terbentuk.

Demikian dikatakan M Safrizal selaku Ketua Umum PABSI Sumut didampingi Sekum Asrul Hidayah. Menurutnya, Pengprov PABSI Sumut dibentuk melalui Musda di Hotel Alam Medan pada 22 Februari 2020.

M Safrizal mengungkapkan pembinaan cabor angkat besi kini ditangani PABSI, sebab pada tingkat nasional organisasinya sudah berdiri sendiri dan tidak ditangani oleh PB PABBSI yang sudah dibubarkan melalui Musyawarah Luar Biasa (Muslub) pada 19 Desember 2019.

Pembinaan angkat besi, kini sudah terpisah organisasinya dengan organisasi cabor angkat berat maupun binaraga. Kepengurusan PABSI Pusat dipimpin Ketua Roesan Roeslani dan Sekjen Djoko Pramono.

Sebab itu, M Safrizal mengajak seluruh insan olahraga angkat besi di Sumut berkerjasama melahirkan atlet-atlet angkat besi berprestasi. Sehingga dapat mewujudkan cita-cita menuju Sumut Bermartabat, khususnya dalam bidang olahraga.

M Safrizal menjelaskan pengurus PABSI Sumut termasuk di antaranya Ketua Harian Chaidir Chandra, Sekum Asrul Hidayah, Bendahara Safrudin Sinaga telah meninjau Pelatda atlet PON Sumut ke padepokan angkat besi PABSI di Tebingtinggi, Selasa (10/3).

Kunjungan kerja tersebut untuk melihat sudah sejauhmana berjalannya Pelatda angkat besi yang diikuti empat orang atlet, sekaligus memberi tali asih.

Sekum PABSI Sumut, Asrul Hidayah menjelaskan saat ini empat atlet angkat besi Sumut sedang menjalani Pelatda PON Papua 2020, dengan ditangani pelatih Sori Enda Nasution.

Keempat atlet yang sedang menjalani Pelatda adalah Yolanda Putri (Deliserdang) kelas 49 kg putri, Bambang Wijaya (Tebingtinggi) kelas 73 kg putra, Dimas Setya Dharma (Sergai) kelas 109 kg putra, Raziz Azazi (Tebingtinggi) kelas 109 plus putra.

“Kehadiran pengurus PABSI Sumut mengunjungi padepokan angkat besi di Tebingtinggi untuk memberi motivasi kepada atlet agar berprestasi di PON,” kata Asrul Hidayah. (m42)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2