Waspada
Waspada » Pengprov FOPI Aceh Dilantik
Olahraga

Pengprov FOPI Aceh Dilantik

BANDA ACEH (Waspada): Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (PB-FOPI), Caca Isa Saleh, melantik dan mengukuhkan personalia Pengprov FOPI Aceh masa bakti 2020-2024 di Auditorium Lt. III FKIP Unsyiah, Sabtu (20/2).

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK tentang Personalia Kepengurusan Pengprov FOPI Aceh masa bakti 2020-2024 oleh Sekjen PB-FOPI, Abdul Razak Wawo.

Dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan serta penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua PB-FOPI Caca Isa Saleh dan Ketua Pengprov FOPI Aceh, Abdurrahman.

Acara pengukuhan da pelantikan Pengprov FOPI Aceh masa bakti 2020-2024 turut dihadiri Warek III Unsyiah, Alfiansyah Julianur, Wakil Ketua KONI Aceh, Faisal Syarifuddin, Sekum KONI Aceh, M. Nasir Syamaun, sejumlah pimpinan Pengprov cabor serta undangan lainnya.

Ketua Umum PB-FOPI, Caca Isa Saleh, dalam sambutannya mengatakan, Aceh merupakan salah satu daerah terbaik dalam pembinaan cabor petanque di Indonesia.

Hal ini dibuktilan dengan keberhasilannya menjuarai berbagai even di tingkat nasional dan terakhir menjadi juara umum Pra PON XX.

Meski cabor petanque belum ada kepastian dipertandingkan di PON Papua, Caca berharap FOPI Aceh jangan menghentikan pembinaan yang telah dilakukan.

“Bahkan FOPI Aceh harus mulai berpikir untuk mencari pelatih yang berkualitas, agar bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi dan mudah-mudahan menjadi juara umum pada PON XXI/2024 mendatang,” katanya.

KONI Beri Apresiasi

Wakil Ketua KONI Aceh, Faisal Syafruddin, memberikan apresiasi kepada Pengprov FOPI Aceh yang hingga saat ini masih menjadi harapan KONI Aceh sebagai penyumbang medali emas di PON nanti.

“Walau keikutsertaan petanque di PON masih belum pasti, tapi kita tetap menganggarkan dana agar pembinaan tidak terhenti dan terus berlanjut sebagai persiapan menjelang PON XXI/2024 yang akan digelar di Aceh,” katanya.

Faisal juga meminta FOPI Aceh afar tidak patah semangat jika seandainya cabor petanque tidak dipertandingkan di PON Papua.

“Saya yakin, petanque Aceh akan mampu mengharumkan nama Aceh di berbagai even lainnya,” tutupnya.

Usai pelantikan, Ketum PB-FOPI beserta pengurus FOPI Aceh dan undangan lainnya bergerak menuju lapangan petanque Unsyiah yang todak jauh dari situ untuk menyaksikan atlet-atlet petanque Aceh berlatih. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2