Waspada
Waspada » Pengobat Kecewa Flick
Olahraga

Pengobat Kecewa Flick

Web24

BERLIN (Waspada): Bayern Munich memastikan menutup 2020 dengan status pemuncak klasemen Bundesliga Jerman, Sabtu (Minggu WIB), setelah mengatasi saingan langsungnya Bayer Leverkusen pada spieltag 13.

Tambahan poin dari Bay Arena itu, membawa Die Roten kembali memimpin dengan nilai 30, menggeser Leverkusen dengan keunggulan dua angka. Bundesliga akan memasuki liburan musim dingin dan baru berlanjut lagi awal Januari mendatang.

Sukses ini sekaligus menjadi pengobat kecewa pelatih Bayern Hansi Flick (foto kiri) yang kalah bersaing dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp pada perebutan trofi pelatih terbaik dunia 2020 versi FIFA.

“Kami selalu menganggap ini seperti olahragawan. Klopp pasti berhak mendapatkan penghargaan itu dengan stafnya. Sama seperti staf saya yang pantas mendapatkannya,” kata Flick, seperti dikutip dari laman Bayern, Minggu (20/12).

“Hidup terus berjalan, tentu saja kami sedikit kecewa dan itu normal. Jika Anda berada di antara tiga besar, Anda tentu ingin menang. Kami hidup dalam kinerja masyarakat, jadi kami juga ingin menang,” tambahnya.

Menggantikan Niko Kovac sebagai pelatih saat Bayern terpuruk di pertengahan musim lalu, Flick sukses membawa raksasa Jerman itu meraih treble winneri dari arena Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions.

Prestasi Bayern tercermin pada Robert Lewandowski (foto kanan) yang terpilih sebagai pemain terbaik dan Manuel Neuer sebagai kiper terbaik dunia.

“Tapi semuanya berjalan, kami memiliki target baru untuk dikejar. Sekarang itu sudah selesai,” tegas Flick.

“Tim telah mencapai hasil yang luar biasa. Dengan Manu (Neuer) dan Robert, kini kami memiliki dua pemain terbaik,” katanya menambahkan.

Lewandowski pun kembali membuktikan kepantasannya sebagai pemain terbaik dunia dengan memborong kedua gol kemenangan FC Hollywood.

Leverkusen sempat menciptakan kejutan saat unggul terlebih dahulu melalui gol Patrick Schick menit 14.

Namun kesalahan yang dilakukan kiper Lukas Hradecky dan bek Jonathan Tah membuat Lewandowski menyamakan kedudukan menit 43. Penyerang Polandia itu lantas mengemas gol penentu kemenangan menit 93.

“Robert sebagai pesepakbola terbaik dan Manu sebagai penjaga gawang terbaik. Joshua Kimmich dan Alphonso Davies masuk XI (tim terbaik) dunia, Thiago (Alcantara) juga, meskipun sayangnya dia sekarang membela Liverpool,” pungkas Flick. (m08/dpa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2