Waspada
Waspada » Pengkot Pertina Pematangsiantar Dilantik
Olahraga

Pengkot Pertina Pematangsiantar Dilantik

PENGKOT Pertina Pematangsiantar yang baru dilantik diabadikan bersama Wakil Ketua KONI Sumut Sakiruddin, Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala, pembina dan penasehat Pengkot Pertina Pematangsiantar serta undangan. Waspada/Edoard Sinaga/B

P. SIANTAR (Waspada): Pengurus Kota (Pengkot) Pertina Pematangsiantar periode 2019-2022 resmi dilantik saat pembukaan Kejurda Tinju Amatir Junior & Youth Sumut 2021 di Sasana Pertina Pematangsiantar, Jl. Kartini Bawah, Rabu (7/4) malam.

“Kita mengharapkan Pengkot Pertina yang dilantik senantiasa mengemban amanah yang diberikan. Kepada para pengurus, diminta melakukan pembinaan generasi muda, termasuk peningkatan prestasi olahraga tinju,” ujar Ketua Umum Pengprov Pertina Sumut, Romein Manalu saat melantik Pengkot Pertina Pematangsiantar.

Pengurus yang dilantik terdiri atas Ketua Umum Mayor CPM Binson Simbolon, Wakil Ketua Tumpa Ida Tua Sijabat, Amuth, Hotbinson Damanik, Daniel Manangkas Silalahi, Ketua Harian Alfondo Siahaan, Wakil Arjun Khan, Bongsu Pakpahan, Armada Simbolon, Gopu dan Tandra.

Sekretaris Ahmad Ganni Daulay, Wakil Dwi Permana, Desi Marpaung dan William, Bendahara Suryadi Winata, Wakil Veti Bangun, Willy Pang dan Ismail Sikumbang. Pengurus dilangkapi dengan komisi-komisi, pembina dan penasehat.

Romein juga mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pelaksanaan Kejurda tinju amatir junior dan youth yang dilaksanakan Pertina Pematangsiantar.

“Kegiatan ini sangat baik dan sudah hampir sama dengan Kejurnas pelaksanaannya. “Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras, hingga pelaksanaan Kejurda ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses,” katanya.

“Kami mengharapkan panitia dan pengurus Pertina Pematangsiantar dapat mempersiapkan diri kembali dalam perhelatan akbar Kejurnas tinju yang akan diselenggarakan di perairan Danau Toba pada Juni mendatang,” tambahnya.

Mayor CPM Binson Simbolon menyatakan dirinya dan para pengurus lainnya akan senantiasa berkolaborasi dengan baik dan ke depan akan mengembalikan Pematangsiantar menjadi gudang atlet tinju berprestasi.

“Diharapkan pelantikan pengurus Pertina Pematangsiantar yang baru dan dibarengi pelaksanaan Kejurda menjadi awal kebangkitan kembali kejayaan Pematangsiantar sebagai gudang atlet tinju andal ke depan,” ujar Binson.

Ditambahkan, petinju Pematangsiantar ke depan diharapkan mampu menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan internasional. “Dengan kebersamaan pengurus Pertina, kami yakin haraoan ini bisa terwujud,“ kata Binson yang pernah meraih medali emas Kejurnas Senior kelas 91 kg tahun 2001 di Kalimantan Tengah ini.

Selain itu, Binson juga pernah meraih medali perak PON 2004 kelas 91 kg di Palembang, medali perak Pra PON kelas 91 kg tahun 2000 di Kalimantan Timur, medali perak Kejurnas Tinju kelas 91 kg di Padang, perak Kejurnas Tinju kelas 91 kg 2006 di Rantauprapat.

Turut memberikan sambutan Ketua Umum KONI Sumut diwakili Wakil Ketua Sakiruddin yang pada pokoknya menyambut baik Kejurda, karena merupakan bagian dari evaluasi program yang dilaksanakan Pengcab Pertina di seluruh kabupaten/kota di Sumut.

“Melalui Kejurda, kita bisa melihat sejauhmana perkembangan para atlet untuk melangkah ke masa depan. Karena itu, kepada wasit dan juri diingatkan agar memimpin pertandingan dengan baik dan adil,” ujar Sakiruddin.

Danrem 022/PT melalui Pasi Intel Mayor Inf Tajidun Panjaitan berharap Kejurda dapat menjaring petinju daerah. “Kalau bukan kita masyarakat Sumut yang maju, siapa lagi. Kita harapkan petinju Sumut bisa maju untuk go nasional dan go internasional,” katanya. (a28/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2