Waspada
Waspada » Penegasan Trent Prima
Olahraga

Penegasan Trent Prima

This Is Anfield

LONDON (Waspada): Bek kanan Trent Alexander-Arnold (foto kanan), menegaskan dirinya sudah prima sekaligus siap untuk memperkuat Liverpool pada musim kompetisi 2021/2022.

“Saya merasa prima, saya sehat dan saya kembali ke latihan penuh sekarang. Jadi itu bagus,” tegas Trent, seperti dikutip dari laman The Reds, Selasa (20/7).

“Saya sudah melakukan beberapa sesi dengan rekan-rekan setim dan sekarang saya rasa sudah cukup fit untuk bermain,” beber bintang berumur 22 tahun tersebut.

Pasca pulang dari kamp pelatihan Timnas Inggris jelang bergulirnya Euro 2020 yang tertunda setahun pagelarannya hingga menjadi 11 Juni-11 Juli 2021, dia fokus penuh pada pemulihannya.

Alexander-Arnold mengatakan, kehadiran fisioterapis dan staf medis Si Merah berdampak sangat bagus dalam proses rehabilitasinya. Dia pun mengklaim, sudah sama sekali tidak merasakan rasa sakit di pahanya yang sempat cedera.

“Saya sudah melakukan banyak saat rehab ketika kami libur bersama fisio dan staf medis. Itu bagus untuk saya dan kini saya sepenuhnya bebas dari rasa sakit,” terang Trent.

“Tapi keputusan datang dari manajer, staf dan tentu saja staf medis. Mereka perlu untuk bicara dan melihat apa itu sebanding dengan resikonya,” tambah pemain kelahiran 7 Oktober 1998 di Kota Liverpool itu.

Kini Alexander-Arnold sudah berlatih secara penuh dan bisa saja tampil ketika Marseyside Merah menjalani laga persahabatan pramusim. Sempat pulih, dia mengalami cedera paha lagi ketika laga pemanasan melawan Austria pada 2 Juni lalu.

Selain Alexander-Arnold, bek Virgil van Dijk, Joe Gomez (cedera lutut) dan Joel Matip (cedera pergelangan kaki), semuanya sudah mengambil bagian dalam latihan pramusim Si Merah.

“Keempatnya terlihat sangat bagus, itu harus saya katakan. Trent yang cedera cukup serius, kini bukan masalah utama lagi,” jelas Jurgen Klopp, manajer Liverpool asal Jerman.

“Menurut saya, dia sudah sangat dekat saat ini. Mungkin lima atau enam hari ke depan dia mempunyai program khusus,” papar mantan pelatih FSV Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

Klopp juga mengatakan Van Dijk membuat kemajuan meyakinkan dalam latihan bersama tim. Bek sentral Belanda berusia 30 tahun itu absen membela The Kop

sejak menjalani operasi cedera lutut yang dideritanya dalam laga Liga Premier melawan Everton pada Oktober 2020.

“Saya tidak tahu persis kapan kami bisa membuat langkah lebih jauh, tetapi itu akan terjadi dalam empat pekan ke depan. Pastinya Virg akan mencatat langkah besar nanti,” klaim Klopp.

“Joe dan Joel juga terlihat bagus. Mereka mungkin yang paling dekat untuk berlatih biasa,” katanya menambahkan.

Badai cedera di jantung pertahanan disinyalir menjadi penyebab utama The Anfield Gank gagal mempertahankan trofi Liga Premier yang musim lalu dimenangkan Manchester City. Liverpool yang finis urutan ketiga akan mengawali musim baru dengan menghadapi tim promosi Norwich City pada 14 Agustus. (m08/le/rtr)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2