Waspada
Waspada » Penegasan Level Teratas Lewy
Olahraga

Penegasan Level Teratas Lewy

beIN SPORTS

BERLIN (Waspada): Bayern Muncih merajai laga bertajuk Der Klassiker, Sabtu (Minggu WIB), seusai membekuk Borussia Dortmund 4-2 pada spieltag 24 Bundesliga Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muncih.

Sempat tertinggal 0-2 akibat dua gol Erling Haaland (foto kiri) dalam sembilan menit pertama, Bayern bangkit meraih kemenangan berkat trigol Robert Lewandowski (foto kanan) dan gol dari Leon Goretzka menit 88.

Berkat hatriknya menit 26, 44 (penalti) dan 90, Lewy pun sudah menorehkan 19 gol gawang Dortmund selaku mantan klubnya. Sejak pindah ke Bayern tahun 2014 silam, kapten Timnas Polandia itu mengukir rekor demikian hanya dalam 14 duel melawan BVB.

Meskipun tak muda lagi sudah berusia, Lewy tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa dan kian menegaskan level teratasnya. Pemain Terbaik Eropa dan Dunia tahun 2020 itu bahkan sangat mantap memuncaki daftar top skor Bundesliga musim ini dengan koleksi 31 gol.

“Robert telah membuktikan selama bertahun-tahun bahwa dia bermain di level teratas. Dia kembali menegaskan performa luar biasanya,” puji pelatih Bayern Hansi Flick, Minggu (7/3).

Lewy telah membantu Die Roten memenangkan 12 kali laga Der Klassiker, sisanya satu seri dan dua lagi kalah. Dia kini memimpin daftar top skor dengan keunggulan 12 gol dari rivalnya, Haaland dan Andrea Silva (Eintracht Frankfurt).

“Saya tidak dapat menutup kemungkinan Haaland pindah ke Bayern. Tapi itu masih jauh, dia memiliki kontrak jangka panjang di Dortmund,” ucap Flick.

“Dia diminati oleh banyak klub top dan dalam sepakbola terkadang semuanya bisa berjalan sangat cepat. Tapi saya tidak khawatir tentang itu, karena kami punya Robert,” katanya menambahkan.

Kemenangan kandang atas Die Borussen membuat juara bertahan Bayern (nilai 55), mengamankan kembali posisi puncak yang sempat direbut RB Leipzig (53) pasca menggunduli SC Freiburg 3-0.

Kedua tim akan kembali tampil pada spieltag 25, Sabtu depan. FC Hollywood bertandang ke markas Werder Bremen, sedangkan Dortmund menjamu Hertha Berlin di Signal Iduna Park. (m08/goal)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2