Pemprovsu Gelar Senam Kreasi, Funbike Virtual - Waspada

Pemprovsu Gelar Senam Kreasi, Funbike Virtual

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara Ke-73 Tahun 2021 ini, Pemprovsu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu akan menggelar lomba senam kreasi dan funbike secara virtual.

Menurut Kadisporasu Ir Ardan Noor MM (foto) di Medan, kegiatan dimaksud mengambil tema “Dengan HUT Ke-73 Provinsi Sumatera Utara, Kita Jalin Sinergitas dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Menuju Sumut Bermartabat”.

“Untuk itu Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu sebagai leading sektor keolahragaan dalam rangka menyehatkan masyarakat di masa pandemi ini menggelar perlombaan olahraga berbasis daring atau virtual,” tutur Ardan, Minggu (16/5),.

“Perlombaan pertama senam kreasi virtual kategori antar instansi dan kategori umum, baik putra maupun putri. Caranya video dimulai dengan ucapan selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara Ke-73 juga boleh ditambah kesan dan pesan,” tambahnya.

Seterusnya dilanjutkan dengan senam kreasi yang berisi gerakan pemanasan, inti dan pendinginan dengan durasi 7-10 menit yang dilakukan dalam satu waktu tanpa ada editing video.

“Kemudian silahkan upload video tersebut ke YouTube dengan melampirkan hashtag HARI JADI PROVSU KE73 DISPORASU,” papar Ardan.

Sedangkan lomba kedua funbike virtual kategori perorangan. Caranya dengan mengabadikan 5 foto berada di atas sepeda ketika sedang di tempat/lokasi/ikon wisata atau pemandangan indah/menarik yang berbeda di daerah.

“Ditambah satu video ucapan selamat #Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara Ke-73 juga boleh ditambah kesan dan pesan yang dilakukan dalam satu waktu,” jelas Ardan Noor.

Kemudian upload keseluruhan materi tersebut menjadi satu halaman ke akun Instagram pribadi peserta dengan melampirkan hashtag #HARIJADIPROVSUKE73DISPORASU dan memfollow serta mentag akun instagram @Disporaprovsu.

Dalam perlombaan ini Pemprovsu melalui Disporasu menyediakan hadiah total Rp54 juta. “Ayo buruan upload video senam kreasi atau foto-foto funbike sebanyak-banyaknya sebelum tanggal 22 Mei 2021,” pinta Ardan.

Pengumuman pemenangnya akan dipublikasikan lewat website dispora. sumutprov.go.id, akun instagram @Disporaprovsu serta facebook Disporaprovsu. (m08)

 

 

 

 

  • Bagikan