Pemprovsu Anggarkan Rp250 Juta Bonus Emas PON - Waspada

Pemprovsu Anggarkan Rp250 Juta Bonus Emas PON

  • Bagikan
WAGUBSU Musa Rajekshah bersama Bupati Asahan Surya saat menerima medali pembukaan Sirkuit II Archery Championship Perpani Sumut, Jumat (22/10). Waspada/Sapriadi/B

KISARAN (Waspada): Walau peringkat Sumut merosot ke posisi 13 dalam raihan medali PON XX Papua, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut tetap menganggarkan bonus bagi para atlet peraih medali ajang multievent Nasional itu.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah didampingi Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan bonus untuk atlet peraih medali PON Papua akan diberikan sebagai bentuk penghargaan.

Hal itu dikatakan Wagubsu saat ditemui Waspada usai membuka Sirkuit II Archery Championship Perpani Sumut di Kisaran, Jumat (22/10).

“Itu (bonus) sudah ada ketentuannya dan KONI Sumut telah memberitahukan kepada pengurus cabang olahraga. Untuk atlet peraih emas Rp 250 juta, perak Rp150 juta, dan perunggu Rp100 juta,” ujar Wagubsu.

Wagubsu juga mengatakan posisi Sumut yang menduduki peringkat 13 peraih medali PON tentunya akan menjadi introspeksi dan tentunya KONI Sumut tidak dijadikan tumpuan masalah, namun melainkan pengurus cabor juga ikut berperan dalam hal ini.

“Oleh sebab itu, ke depan diharapkan bisa lebih serius lagi dalam pembinaan atlet, bila atlet yang tidak memenuhi syarat dan tidak lolos seleksi, jangan diikutsertakan,” jelas Wagubsu.

Wagubsu juga berharap para atlet berlatih dengan gigih, sehingga dapat meraih prestasi yang diinginkan. Kepada pengurus cabang olahraga agar sesering mungkin membuat pertandingan baik itu tingkat kabupaten/kota hingga provinsi.

“Bila ada pengurus yang habis masa aktifnya atau vakum segera dilakukan perbaikan dan diaktifkan kembali. Tujuan besar, kita tuan rumah PON 2024,” jelas Wagubsu. (a02/a19/a20/C)

  • Bagikan