Waspada
Waspada » Pemko Siap Sukseskan Porwil Medan 2020
Olahraga

Pemko Siap Sukseskan Porwil Medan 2020

RAPAT persiapan Porwil Medan VI/2020 di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Medan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, menyatakan apresiasi dan bangga atas dukungan Pemko Medan dalam ikut menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan VI 2020 pada akhir pekan depan.

“Kita mengapresiasi jajaran Pemko Medan yang mendukung maksimal gelaran Porwil Kota Medan VI/2020. Hal ini sesuai arahan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang ingin melihat pelaksanaan Porwil Kota Medan VI berlangsung sukses seperti di tahun lalu,” sebut Eddy Sibarani di Sekretariat KONI Medan, Kamis (12/3).

Dalam rangkaian pelaksanaan ajang multi event tahunan ini, sebut Eddy, Pemko Medan telah menyatakan kesiapan menyukseskan. Pemko Medan telah menggelar rapat bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat dengan KONI Kota Medan pekan lalu.

Rapat jajaran Pemko Medan yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Medan dipimpin Asisten Ekbang/Kesra Ir Khairul Syahnan MAP didampingi Kabag Kesra Indra Gunawan SSos serta Sekretaris Dispora Medan Drs H A’zam Nasution MAP.

Rapat persiapan Porwil Kota Medan dihadiri OPD terkait dan para camat. Dari KONI Medan hadir Ketua Umum bersama Sekum H Suryadi SE MM. “Pemko bersama jajaran terkait ingin gelaran Porwil Medan meriah dan sukses. Karena Porwil Medan juga telah menjadi salah satu ikon Kota Medan di bidang olahraga selain Porkot,” ucap Eddy Sibarani.

 “Kita apresiasi karena OPD dan para camat siap mendukung, termasuk di acara pembukaan dan penutupan yang berlangsung 21 dan 28 Maret nanti. Melalui perhelatan ini juga diharapkan akan lahir dan terjaring bakat para atlet terbaik dari Kota Medan,” tambahnya.

Eddy Sibarani menambahkan, Porwil Medan 2020 tentu lebih ramai dan semarak mengingat ajang multievent ini bertujuan menjaring para atlet untuk dipersiapkan mengikuti PON 2024, di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.

“Dari Porwil Medan VI inilah kita menjaring atlet-atlet untuk persiapan PON 2024. Karena di saat gelaran PON 2024 atau lima tahun lagi di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh, para atlet memasuki masa usia puncak,” papar Eddy. (m47)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2