Pemanasan City Vs Chelsea - Waspada

Pemanasan City Vs Chelsea

  • Bagikan
      Bleacher Report

LONDON (Waspada): Manchester City potensial memastikan gelar juara Liga Utama Inggris dan Liga Champions 2020/2021 di hadapan Chelsea musim ini.

Kemungkinan pertama itu bakal terjadi Sabtu (8/5) malam mulai pkl 2330 WIB, saat The City menjamu The Blues pada matchday 35 Liga Premier di Stadion Etihad, Manchester.

Kevin De Bruyne (foto kanan) dan kawan-kawan sangat mantap memimpin klasemen dengan kemasan 80 dari 34 pertandingan. Tambahan tiga poin dari kedatangan Chelsea akan membuat koleksi nilai Citizens tidak akan mungkin lagi dikejar tim peringkat dua Manchester United yang mengantungi nilai 67.

Hanya saja Cesar Azpilicueta, bek serba bisa sekaligus kapten Si Biru, mengklaim timnya punya kemampuan untuk mengimbangi bahkan menaklukkan pasukan Pep Guardiola.

“Kami punya skuad dan staf yang fantastis. Ini hal masif untuk menciptakan grup yang kuat dan kami punya banyak hal untuk diperjuangkan,” tegas Azpilicueta, seperti dikutip dari laman Chelsea, Jumat (7/5).

“Semua orang di tim ini berusaha keras di tempat latihan. Tapi semuanya berusaha menciptakan atmosfer kebersamaan, bertarung untuk setiap bola ataupun mendukung dari tribun,” tambahnya.

Karena kedua tim petarung akan jajal kekuatan pada final Liga Champions di Istanbul Turki, 29 Mei mendatang, maka esensi bigmatch di Etihad Stadium nanti merupakan pemanasan final bagi City dan Chelsea.

Manchester Biru lolos ke final setelah menang agregat 4-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal. Sedangkan London Biru melaju ke partai puncak usai menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-1.

City sebelumnya disingkirkan Chelsea dari ajang semifinal Piala FA 2020/2021. Pasukan Thomas Tuchel menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Hakim Ziyech di Wembley, London.

Pasukan Pep pun punya alasan lain untuk menyakiti Si Biru yang masih bersaing di zona empat besar. Pembalasan atas kekalahan di Piala FA yang membuat Riyad Mahrez cs gagal merebut empat trofi musim ini.

Bigmatch di Etihad nanti juga akan menguji kepiawaan De Bruyne sebagai jenderal lapangan tengah Citizens dengan gelandang N’Golo Kante (foto kiri) yang sangat pintar mengatur ritme permainan Blues.

Kante tampil brilian dalam dua partai semifinal melawan Madrid. Bintang asal Prancis itu bakal ditemani gelandang sentral City yang rajin bergerak ke depan, yakni Mason Mount dan Kai Havertz. (m08/sky)

 

  • Bagikan