Pemain PSMS Latihan Mandiri - Waspada

Pemain PSMS Latihan Mandiri

  • Bagikan
Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pemain PSMS Medan tetap wajib menjalani latihan meski sedang  mendapat libur Lebaran Idul Fitri. Hanya saja, kali ini latihan yang dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing. Para pemain nantinya mengirimkan video latihan setiap harinya.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis mengakui memang tim pelatih mewajibkan anak asuhnya untuk mengirimkan video latihan mereka selama di rumah.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban para pemain untuk tetap menjaga kesehatan tubuh selama libur Idul Fitri 1442 H yang diterapkan selama kurang lebih dua pekan.

“Setiap hari mereka wajib kirim video ke pelatih yang merupakan bukti para pemain latihan. Tujuannya agar badan mereka tetap fit dan kondisinya tetap prima meskipun tidak latihan bersama, tapi tetap diharuskan menjaga tubuh mereka dan mengatur pola makan,” ujar Ansyari Lubis, Senin (10/5).

Pria yang akrab disapa Uwak itu menjelaskan, untuk melihat sikap indisipliner pemain yang tidak mau menerapkan pola latihan selama di rumah, dia mengaku akan mudah diketahui. Mengingat para pemain telah melakukan timbang badan sebelum kembali ke kediaman masing-masing.

“Karena sebelum mereka berangkat di masa libur pertama, kami melakukan timbangan berat badan mereka. Jadi, timbangan mereka bertambah sudah pasti mereka tidak latihan. Pemain akan disuruh lari agar badannya turun dan kembali ke timbangan semula sebelum mereka libur,” tegasnya.

Dirinya juga mengingatkan agar para pemain tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) saat merayakan Idul Fitri. Sebab, hingga kini pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum mereda.

“Yang paling penting tetap menjaga prokes selama di rumah. Meskipun para pemain sudah divaksin, bukan jaminan bisa terbebas dari penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris PSMS, Julius Raja yang menilai persiapan yang matang untuk melakoni Liga 2 harus dijalani sejak dini. Artinya, meski libur, para pemain juga tetap diminta untuk minimal menjaga kebugaran tubuh.

“Musim ini kelihatannya persaingan akan sangat ketat, kami tidak boleh lengah. Persiapan yang matang menjadi salah satu senjata tim untuk menjalani kompetisi musim ini, sehingga dapat bersaing nantinya,” tutup Julius.

Seperti diketahui, skuad Ayam Kinantan akan kembali menjalani latihan secara normal pada 17 Mei mendatang. Para pemain akan kembali melakukan timbang berat badan saat tiba di Mess Ayam Kinantan di Kompleks Stadion Kebun Bunga Medan. (m33)

  • Bagikan