Waspada
Waspada » Pemain Persada Seleksi Tim PON Aceh
Olahraga

Pemain Persada Seleksi Tim PON Aceh

PEMAIN Persada mendapat suntikan motivasi dari komunitas Legend Sigupai. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Sedikitnya empat pemain Persada Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti seleksi tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh. Tim yang dilatih Fakhri Husaini itu kini sedang mencari skuad terbaik.

Kedatangan para peserta seleksi di Banda Aceh disambut menajemen klub Legend Sigupai FC, Selasa (16/2) malam. Ikut hadir langsung Presiden Legend Sigupai Safaruddin, Ketua Harian Habiburrahman, Pelatih Rizal Kotto dan para punggawa Legend Sigupai lainnya.

Empat pemain Persada Abdya yang mengikuti seleksi tim sepakbola PON Aceh adalah Khairil yang bermain sebagai kiper, Rizaldi untuk posisi stopper, Nuril di posisi winger, dan Bello di posisi bek kanan.

Menurut informasi, para pemain Persada ini mengikuti seleksi secara mandiri. Mereka menggunakan biaya sendiri untuk memenuhi kebutuhan operasional dan logistik sehari-hari selama mengikuti pelatihan.

Saat penyambutan, Legend Sigupai juga memberikan sedikit bantuan untuk mengurangi beban para pemain selama berada di Banda Aceh. Bantuan tersebut merupakan hasil patungan dari pemain dan manajemen Legend Sigupai.

Presiden Legend Sigupai, Safaruddin berharap keempat pemain asal daerah Breuh Sigupai ini mendapat hasil terbaik dan menjadi wakil Aceh pada ajang sepakbola PON di Papua Oktober 2021 mendatang.

“Kita berharap kalian berempat lolos dan masuk dalam skuad PON Aceh. Kalian putra Abdya harus ikut membawa harum nama Aceh di kancah nasional,” harap Safaruddin.

Hal senada diutarakan Ketua Harian Legend Sigupai, Habiburrahman. Ia menyampaikan, masyarakat Abdya terutama orangtua yang berada di Banda Aceh menaruh harapan besar supaya putra terbaik Abdya bisa bergabung dalam tim PON Aceh.

Habib mengutarakan, dalam proses seleksi lulus atau tidak itu sudah pasti, tetapi tetap harus optimis dan semangat meraih hasil yang terbaik.

“Tunjukkan bahwa kalian menjadi yang terbaik. Kalian mampu bersaing dan menjadi pemain yang mengharumkan Aceh, terutama tanah kelahiran Abdya,” kata Habib. (b04/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2