Pemain Muda Labuhanbatu Trail Di Akademi Persija

  • Bagikan
ANANDA Anugrah Hasibuan (dua dari kiri) bersama Direktur Tekhnik Academi Persija Sudirman. Waspada/ist

RANTAUPRAPAT (Waspada): Tiga pesepakbola muda asal Kabupaten Labuhanbatu yakni Ananda Anugrah Hasibuan (Talenta Soccer/siswa SDN 12 Ujung Bandar), Rosan Aditya Ronaldo Ritonga dan Naufal Hisyam Ramdani Ritonga (Bintara Muda/siswa SMPN 1 Rantau Selatan) akan melanjutkan trial di Akademi Persija Jakarta.

H. Juli Budi Santoso Ritonga mengatakan sebelumnya mereka juga telah menjalani trial di Akademia Asiop di Sentul pada 16-20 Mei dan akan melanjutkan ke Academi Persija.

Hal ini dilakukan untuk menambah pengalaman dan sekaligus belajar. Banyak hal yang didapat tentang pola berlatih, di mana perkembangan sepakbola sudah begitu berubah jauh bagi program pembinaan di daerah.

“Trial ini menjadi motivasi bagi mereka dan juga pesepakbola di daerah,” kata Juli, Sabtu (21/5), usai berkunjung ke arena pelatihan Academi Persija.

Menurut Juli, ke depan diharapkan agar anak daerah harus berani melakukan terobosan mengadu kemampuan untuk trial di berbagai Akademi karena akan menimbulkan efek yang lebih positif dan pihak pemerintah melalui instansi terkait agar membantu pesepakbola usia pembinaan untuk belajar ke luar daerah. “Kita berharap setiap tahunnya ada anak Labuhanbatu trial di akademi di Pulau Jawa,” sebut Juli.

Hal senada di katakan Zainul Arifin Hasibuan selaku Pelatih Talenta Soccer. Menurutnya, Trial di Akademi Persija merupakan satu peluang karena Akademi ini salah satu yang terbaik di Indonesia.

Sebelumnya ketiganya memang sudah melakukan trial di Asiop dan hasilnya akan diumumkan Selasa depan. “Kalau di Asiop hasil Selasa dan Minggu malam mereka masuk Mess Akademi Persija,” kata Zainul.

Zainul menambahkan bahwa program kedua Akademi itu cukup bagus, namun di Persija ada mess khusus bagi siswa dan memberikan beberapa fasilitas yang dirasa cocok untuk anak seusia mereka.

“Kedua akademi cukup bagus, namun masalah mess di Persija telah tersedia,” kata Zainul seraya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr. Erick Adtrada serta mohon doa agar ketiganya berhasil lolos trial di Akademi Persija ataupun Asiop. (c05/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.