Waspada
Waspada » Pemain Jong Aceh Seleksi Timnas U-16
Olahraga

Pemain Jong Aceh Seleksi Timnas U-16

PELATIH Jong Aceh FA, Teuku Ade Ferdian bersama pemain binaanya, Aqil Naufal. Waspada/Istimewa

BANDA ACEH (Waspda): Timnas Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar skuad yang dipanggil Pelatih Bima Sakti.

Pemain dimaksud adalah Muhammad Aqil Naufal. Pemain muda yang karib disapa Aqil ini adalah binaan Jong Aceh Football Academy. Ia masuk akademi pada Mei 2018. Posisi operasinya di sektor sayap.

Founder Jong Aceh FA, Teuku Ade Ferdian, menjelaskan Aqil sudah berangkaat ke Jakarta mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16. Ia dipanggil berdasarkan surat nomor 1551/UDN/380/VIII-2020 yang diteken Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Dalam surat tersebut, Timnas U-16 akan mengikuti turnamen AFC U-16 Championship 2020 pada 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain. Aqil sendiri harus sudah berada di Hotel Amaroossa Grande Bekasi.

Pemain asal Lampisang kelahiran 2004 ini satu dari 12 pemain baru yang dipanggil Bima Sakti untuk ikut seleksi. Sebelumnya sudah ada 18 pemain yang berlatih di Timnas U-16.

Winger Jong Aceh FA ini harus bersaing dengan 29 pemain lainnya untuk bisa menembus skuad utama Timnas U-16. “Kami berharap semoga Aqil bekerja keras dan tekun berlatih sehinga bisa tembus Timnas U-16,” ujar Teuku Ade.

Kata dia, hal yang paling tepat bagi seorang pelatih adalah saat berhasil mengantarkan anak didiknya menuju pintu tim nasional. “Ini semua rezeki dari Allah, berikan yang terbaik dan paling penting jangan lupa shalat. Bismillah Aqil,” tulis Coach Ade di akun Instagram-nya.

Dilaman resmi pssi.org, pelatih kepala Bima Sakti menyebutkan pihaknya memanggil 30 pemain dengan di antaranya beberapa pemain baru untuk mengikuti seleksi. Pemusatan latihan tetap berlangsung di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.

Para pemain tersebut diharapkan bisa melengkapi puzzle dari komposisi pemain yang tengah dirancang demi mampu bersaing di Piala Asia U-16, November-Desember mendatang.

Adanya beberapa pemain seleksi dalam pemusatan berikutnya dibenarkan Bima Sakti. Namun Bima tak membeberkan berapa jumlah pemain baru yang akan mengikuti seleksi.

“Ya, memang akan ada beberapa pemain yang akan kita seleksi pada pemusatan latihan berikutnya. Rencana tetap pemusatan latihan akan dimulai 9 Agustus,” kata dia. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2